Ben Woodburn Raih Rekor Pencetak Gol Termuda Liverpool

Laga menghadapi Leeds United pasti menjadi awal yang menyenangkan bagi pesepakbola Liverpool, yakni Ben Woodburn. Golnya di laga itu membuatnya merasih gelar sebagai pembuat gol paling muda di The Reds.

Ben Woodburn bermain sebagai pemain yang menggantikan pemain lain ketika Liverpool melawan Leeds United di laga babak perempatfinal Piala Liga Inggris yang dilaksanakan di Anfield, pada Rabu (30/11/2016) dinihari WIB. Penyerang dari Wales itu menjadi ganti dari Kevin Stewart.

Di menit ke-81, Woodburn menjadiakn semua yang ada di Anfield bersorak gembira ketika dia memainkan umpan dari Georginio Wijnaldum dan berhasil melayangkannya ke gawang Leeds. Gol itu semakin menambah keunggulan The Reds dengan skor 2-0, yang tetap hingga laga selesai.

Pemain yang berumur 17 tahun itu berhasil menorehkan prestasi. Dia juga mendapat rekor manis yang awalnya dipegang oleh Michael Owen sebagai pencetak gol paling muda di klubnya. Saat itu, Owen berumur 17 tahun, 143 hari ketika menyarangkan gol ke gawang Wimbledon di laga awalnya, Mei 1997 lalu.

Dengan apa yang diperolehnya ini, Woodburn menerima ucapan sukacita dari Owen lewat akun media sosialnya. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, juga tak mau ketinggalkan memberikan sanjungan padanya. Sama halnya dengan Lucas Leiva.

” Tugas awal saya adalah menjadikan para pemain memiliki penampilan yang terbaik. Saya benar-benar menyukainya. Semua pasti tahu bahwa dia masih muda dan jarang ada dalam sesi latihan. Ini menjadi hal yang menggembirakan. Semuanya bahagia saat ini, ” ucap Klopp.

Lebih lanjut salah satu pemain mereka, Lucas Leiva mengatakan bahwa Ben Woodburn adalah pesepakbola berbakat. Dia bermain dengan sangat baik. Baginya, ben hanya harus terus berlatih dan belajar. “ Sebuah gol pasti menjadikannya semakin percaya diri untuk terus berlatih dan berusaha dengan baik, ” tutup Lucas