Bastian Schweinsteiger Masuk Dalam Daftar Pilihan Jose Mourinho

Bastian Schweinsteiger akhirnya memperoleh peluang dan waktu untuk kembali merumput dengan rekan-rekannya di Manchester United. Hal ini sekaligus mengisyaratkan bahwa dirinya menjadi salah satu pemain yang terdapat dalam daftar pilihan Jose Mourinho.

Ketika bermain di laga babak keempat Piala FA kontra Wigan Athletic yang dilaksanakan di Old Trafford, pada Minggu (28/1/2017) malam WIB, Manchester United mendapat keberhasilan dengan skor akhir yakni 4-0. Di laga tersebut, Schweinsteiger merupakan starter dan berlaga dalam waktu 90 menit untuk kali pertama di musim ini.

Schweinsteiger memberikan peranan yang tinggi dengan perolehan satu gol dan satu assist. Gol yang lain dilakukan oleh Marouane Fellaini, Chris Smalling, dan juga Henrikh Mkhitaryan. Dengan laga MU di ajang Eropa yang saat ini juga ditinggalkan Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay, Jose Mourinho memberikan tempat untuk Schweinsteiger di Liga Europa.

Mourinho mengungkapkan bahwa ada pesepakbola berusi 32 tahun itu masuk dalam susunan pemainnya di musim ini. Khususnya dengan kondisi pemain di lini tengah yang masih terbatas.

” Dia menjadi pemain yang bertahan dan dia akan bergabung dengan skuat Liga Europa karena kami menyediakan tempat setelah hengkangnya Memphis Depay juga Morgan Schneiderlin, ” ucap Mourinho.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki banyak pemain untuk di lini tengah. Hal ini menjadikan bahwa pemain ini akan menjadi pilihan. “ Selama 90 menit di laga kami dia bermain, namun itu adalah hal penting untuknya supaya dapat memberikan pengaruh dengan sepakan volinya. Saya rasa, Bastian Schweinsteiger kini senang, ” imbuhnya.