Sundulan Ibrahimovic Bawa Kemenangan Untuk MU

Manchester United sempat tertekan saat berlaga kontra wakil Ukraina, Zorya Luhansk. Walau pada akhirnya, mereka menang dengan skor 1-0 melalui gol Zlatan Ibrahimovic.

Pada laga Liga Europa yang dihelat di Stadion Old Trafford, hari Jumat (30/9/2016) dini hari WIB, Manchester United bermain dengan baik. Walau begitu, mereka kesulitan dalam menyerang lini pertahanan Zorya Luhansk.

Luhansk terlihat lebih tenang. Tiap kali bola yang didominasi pemain United, mereka tetap melakukan pressing atau penekanan pada pemain lawan. Hal ini yang menjadikan MU sulit menciptakan peluang. Selain itu, Luhansk juga cekatan dalam melakukan serangan balik.

Peluang perdana yang tercipta adalah sepakan Marcus Rashford dari dalam kotak penalti, walau tak berhasil. Juan Mata berkesempatan menciptakan peluang gol yang memanfaatkan umpan Paul Pogba dari kanan, namun belum menghasilkan skor.

Pada babak kedua, United masih berada di kondisi yang sama. Mereka sulit masuk dalam pertahanan Luhansk. Sementara, tim tamu sempat sekali menghalangi melalui tendangan Paulinho, yang dapat dihalau oleh kiper kedua United, Sergio Romero.

Pelatih MU, Jose Mourinho segera merubah pemain. Dia menurunkan Wayne Rooney sebagai ganti Jesse Lingard dan sukses mencetak gol. Di menit ke-69, Timothy Fosu-Mensah memberi umpan menuju lutut Rooney dan disambung dengan sundulan Zlatan Ibrahimovic, United pun unggul 1-0.

Pada akhirnya, skor 1-0 menjadikan Manchester United menang dengan tiga poin. Hasil ini membuat mereka kini ada di posisi ketiga Grup A dengan nilai 3 yang sama dengan Feyenoord di peringkat kedua. Sementara, Zorya Luhansk ada di posisi keempat dengan nilai 1.

Laga Liga Europa di Grup A lainnya, Fenerbahce menang tipis dengan skor 1-0 atas Feyenoord, yang menjadikan tim ini berada di posisi atas dengan nilai 4.