Jelang Zorya Luhansk Kontra MU, Ini Keluhan Mourinho

Manchester United segera menjalani laga tandang ke Stadion Chornomorets, tempat Zorya Luhansk di babak terakhir Grup A Liga Europa, pada Jumat (9/12/2016) dinihari yang akan datang. Jelang laga ini, Pelatih MU, yakni Jose Mourinho  berpendapat dengan lapangan yang akan mereka pakai untuk laga tersebut.

Jose Mourinho mengungkapkan bahwa pihak UEFA seharusnya mengubah jadwal laga. Menurutnya, lapangan yang akan digunakan begitu keras dan terdapat banyak es. UEFA mengetahui akan hal tersebut di mana, pertengahan Desember di Ukraina dan Eropa timur cuaca sangat tidak memungkinkan.

” Jika UEFA memikirkan para pemain, mereka harusnya menjadwalkan laga di hari yang lain dan tidak memperbolehkan mereka berlaga di pertengahan Desember ini, ” tutur Mourinho.

Seperti yang diketahui, di bulan Desember, Eropa diliputi musim dingin. Pengaruhnya adalah perubahan suhu yang sangat sulit dan lapangan yang terkadang dengan lapisan es atau salju. Dampak musim dingin ini juga dirasakan di wilayah Eropa timur. MU dan Zorya misalnya, mereka dipastikan akan bertanding denga suhu -7 derajat celcius.

Demi mengatasi masalah keadaan lapangan ini, pihak UEFA dan Zorya Luhansk beritanya sudah siap dengan alat penghangat yang berfungsi membuang es atau salju yang ada di lapangan. ” Stadion Chornomorets bagus dan masih baru. Begitu juga dengan lapangannya. Mereka sudah melakukan yang terbaik, namun saat ini mari kita harapkan keadaan lapangannya baik-baik saja, ” tutup Jose Mourinho.