Hasil Drawing Liga Europa Merugikan Bagi MU

Kecemasan Jose Mourinho pada laga Liga Europa sepertinya akan mereka alami. Dengan hasil drawing di babak 16 besar Liga ini yang memutuskan bahwa Manchester United akan melawan klub dari Rusia, yakni Rostov.

Hasil drawing yang dilaksanakan pada Jumat (24/2/2017) kemarin, Manchester United akan bertemu dalam laga tandang kontra Rostov di tanggal 9 Maret, sebelum kembali berlaga dengan status tuan rumah seminggu setelah laga putaran awal. Itu membuat, ‘Setan Merah’ akan merasakan kelelahan karena jarak kedua kota itu sangat jauh.

Semakin sulit untuk MU dengan Chelsea yang juga menjadi tim lawan mereka. Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya akan melakukan perlawana di markas The Blues, yakni di Stamford Bridge sebagai bagian dari laga perempatfinal Piala FA pada tanggal 13 Maret nanti.

Jose Mourinho sempat merasa cemas dengan jadwal laga Piala FA tersebut. ” Saya merasa sulit dan tak percaya dengan apa yang saya lihat mengenai jadwal laga kami sebagai hasil pengundian di Eropa, pasalnya kini kami tak tahu bagaimana laga perdana, kedua dan siapa lawan kami. Jika kami melawan Chelsea di Senin, kami kemudian berlaga di Rusia pada Liga Europa, ” ujarnya.

Saat ini, hal ini yang memberatkan untuk pelatih MU itu. Mourinho harus ekstra menemukan solusi demi susunan pemain yang pas tanpa merusak laga di kompetisi lain. Baginya, itu adalah hasil undian yang paling buruk untuk pemain dan waktu mereka.

” Rostov begitu jauh dan menjadi hasil yang sangat tak baik untuk kami, apalagi mereka adalah tim yang tangguh dengan hasil Liga Champions yang masih hebat. Mereka dapat menang atas Ajax dan Anderlecht di babak playoff, dan di fase grup juga mendapat hasil positif kontra Bayern Munich dan Atletico Madrid. Mereka ada di posisi ketiga, mengalahkan PSV Eindhoven, ” tutup Jose Mourinho.