Cetak Gol Menawan, Diego Perotti Kaget

Edin Dzeko menjadi bintang lapangan saat AS Roma menang atas Viktoria Plzen melalui serangan hat-trick-nya. Akan tetapi, Diego Perotti juga dinilai wajib memperoleh tepuk tangan karena gol rabona yang dilakukannya.

AS Roma mengalahkan Edin Dzeko dengan skor akhir 4-1 yang bertempat di Stadion Olimpico, pada Jumat (25/11/2016) dinihari WIB, sebagai lanjutan matchday 5 Liga Europa musim ini. Keberhasilan yang telak itu menjadikan Giallorossi melaju ke babak 32 besar sebagai juara grup.

Perotti memberikan satu gol dalam laga tersebut, yakni di menit ke-82. Gol dari pesepakbola asal Argentina tersebut tercipta melalui proses yang sangat menarik. Setelah mendapat umpan manis dari Edin Dzeko, Diego Perotti mulai bergerak menuju sisi kiri kotak penalti dengan satu pemain lawan yang menghadangnya. Dari tempatnya pastinya akan sulit untuk menyerang langsung menuju gawang lawan.

Perotti lalu memutuskan untuk berbuat rabona. Dia melakukan sepakan bola dengan cara kaki kanannya menyilang ke belakang kaki kirinya yang merupakan penahan. Hasilnya tersebut sangat mengesankan dan tak terduga.

Sepakannya membuat bola melambung menuju gawang Viktoria Plzen tanpa dapat dihalau sang kiper, Matus Kozacik. Diego Perotti juga tak menyadari dapat melakukan gol tersebut dan hanya senang ketika mereka merayakan gol dengan pemain yang lain di timnya.

Sangat wajar jika Perotti tak percaya dengan gol tersebut karena dia awalnya tak ingin melakukan serangan ke dalam gawang. ” Saya awalnya tidak ingin beraksi dengan umpan silang, namun gol yang datang dan malah membawa keberuntungan untuk kami, ” ujar Perotti.