Catatan Menarik Untuk Hapoel Beer Sheva Di Rumah Southampton

Laga di tempat Southampton ternyata menyajikan catatan menarik untuk Hapoel Beer Sheva, setelah sukses menang dan masuk ke babak selanjutnya Liga Europa musim ini.

Bertempat di St Mary’s Stadium, pada Kamis (8/12/2016) malam waktu setempat, Hapoel Beer Sheva sebagai tim tamu lebih dulu meraih gol melalui sepakan Maor Burzaglo sebelum Soton mengejar lewat Virgil van Dijk sehingga skor satu sama.

Hasil itu menjadikan Beer Sheva melaju ke babak selanjutnya di Liga Europa musim ini, yakni di babak 32 besar. Ternyata ada catatan sejarah di balik perolehan ini karena baru sekali ini klub Israel masuk ke babak kedua kompetisi antarklub Eropa.

Beer Sheva sukses melaju dari Grup K sebagai peringkat kedua setelah Sparta Praha yang menjadi pemuncak grup. Sementara ada dua favorit, Soton dan Inter Milan yang malah tidak berhasil.

  • Berikut catatan laga dinihari tadi

– Ini adalah pertama kalinya Beer Sheva masuk ke babak selanjutnya di kompetisi antarklub Eropa, setelah pernah dikalahkan Barcelona di babak awal Piala UEFA 1995-96 dan Piala Winners oleh Roda JC pada 1997-98.

– Belum pernah terdapat klub dari Israel yang menang di Inggris dalam sebuah laga antarklub Eropa.

– Klub di Inggris tak pernah kalah dalam 13 laga antarklub Eropa saat melawan Israel.

– Beer Sheva menciptakan gol melalui sepakan ke target awalnya dalam laga ini.

– Southampton hanya satu kali merasakan kegagaln dari 17 laga kandang pamungkasny di semua ajang.

– Maor Buzaglo menciptakan gol keduanya di Liga Europa pada musim ini, setelah menorehkan gol lain ke gawang Inter Milan.

– Virgil van Dijk melakukan sepakan gol keduanya di Eropa musim ini. sama halnya dengan Buzaglo, golnya sebelumnya dilakukan ke gawang Inter.