Alexandre Lacazette, Pemain Lyon Yang Mematikan Bagi Roma

Melawan Lyon, AS Roma diharapkan untuk tetap waspada dengan Alexandre Lacazette. Giallorossi menyadari harus memperharikan lini pertahanan mereka di laga ini.

Alexandre Lacazette menjadi salah satu hambatan besar bagi AS Roma, menjelang laga putaran awal di babak 16 besar Liga Europa musim ini yang akan dilaksanakan di Parc Olympique Lyonnais, pada Jumat (10/3/2017) dinihari WIB.

Pemain berusia 25 tahun ini sudah bermain dengan baik sampai saat ini dengan membukukan 27 gol dan tiga assist hanya dalam 32 laga yang mereka mainkan di seluruh ajang. Namun, di luar tersebut, pelatih Roma, Luciano Spalletti juga merasa bahwa Lyon menjadi lawan yang sulit.

Tim Bruno Genesio tersebut sedang dalam momen positif dengan hasil kemenangan di empat laga dari lima laga. Naiknya kemampuan mereka dalam laga di Liga Prancis juga mempengaruhi perkembangan tim ini di laga yang lain.

” Ini dipastikan akan menjadi laga yang tidak mudah, permainan dari Liga Prancis saat ini sudah sangat maju. Anda tak dapat memastikannya dengan hasil yang lalu saat adanya Lyon sebagai lawan Anda, ” ucap Spalletti.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan bahwa kini klub seperti Monaco, Paris Saint-Germain, hingga Nice sudah tampil berbahaya. “ Sebelumnya selalu ada waktu yang tepat untuk membuat mereka terkejut dan sulit, kini mereka sudah biasa dalam laga yang besar dan sulit. ” ucapnya lagi.

Selain pengalaman, pelatih Roma ini menuturkan bahwa mereka memiliki kualitas yang tak tangguh. Luciano Spalletti memperkirakan akan sulit bagi mereka untuk tidak terlalu berlaga secara terbuka karena kegesitan yang mereka miliki.

” Jika kami tidak dapat menutupi kelemahan kami, Alexandre Lacazette akan menjadi pemain yang mengerti bagaimana merusak tim kami dengan kemampuannya. Kami akan banyak bergerak dan berlari, ” tutup Luciano Spalletti.