Vidal Dan Mascherano Menepi, Gerard Pique Siap Gantikan

Luis Enrique mengisyaratkan sudah menemukan penyelesaian mengenai siapa yang akan menjadi pemain yang menjaga lini pertahanan Barcelona, jelang laga putaran yang pertama di babak 16 besar Liga Champions musim ini kontra PSG dalam laga yang akan dihelat di Parc des Princes, malam nanti.

Barcelona akan berlaga tanpa adanya Javier Mascherano, Aleix Vidal, juga Arda Turan, yang masih mendapat cedera. Akan tetapi, Luis Enrique mengungkapkan bahwa timnya akan diperkuat kembali oleh pemain mereka yang sempat terhalangi cedera, yakni Gerard Pique.

Bek dari Spanyol tersebut sudah diperbolehkan kembali merumput setelah dia bugar dan sembuh dari cederanya. Sebelumnya, Pique tidak dapat memperkuat Barca dan menepi di laga kontra Alaves pada minggu yang lalu.

” Pique merupakan pemain yang sangat kompetitif dan dia pasti tidak akan lama-lama ingin beristirahat, akan tetapi, dia sempat bermasalah karena memperoleh benturan yang keras di laga kami melawan Bilbao. Tim pasti akan menjaga pemain ini, tapi dia akan kembali merumput dengan kami di laga besok, ” tutur Enrique.

Lebih lanjut, pelatih ini mengatakan bahwa mereka merasa waspada dengan laga di minggu yang lalu karena cedera berat yang membuat Pique sangat menderita. “ Kami tidak mau terus menjadikannya tertekan dengan apa yang dia alami, tetapi, dia sudah dapat bersama-sama dengan kami berlaga kembali. ” ucapnya lagi.

Di sisi lain, pemain PSG, yakni Edinson Cavani akan mengancam laga Liga Champions musim ini untuk lini pertahanan Barcelona. Striker dari Uruguay tersebut sampai saat ini sudah menciptakan 25 gol di liga dan enam laga lagi di Eropa, juga menjadi mesin gol yang paling produktif di lima liga top Benua Biru musim ini.