Kevin De Bruyne Tertekan Saat The City Kontra Gladbach

Kevin de Bruyne mengungkapkan bahwa laga dengan Borussia Moenchengladbach sebagai babak Liga Champions sangat ketat. Ditambah dengan tak ikutnya Fernandinho memperkuat Manchester City di laga kali ini.

Laga yang dilaksanakan di Borussia Park, pada Kamis (24/11/2016) dini hari WIB, Manchester City memiliki hasil seri bersama tuan rumah dengan skor 1-1. City sempat jauh melalui sepakan Raffael namun dapat kembali mengejar nilai dengan serangan yang dimainkan David Silva.

Masuk ke babak selanjutnya, The City sempat mendapat kemudahan dengan tak adanya Gladbach Lars Stindl yang mendapat sanksi kartu merah. Akan tetapi, ternyata CIty juga harus rela ditinggal Fernandinho yang dikeluarkan dari lapangan.

Permainan City sebenarnya jauh lebih mendominasi dari Borussia Moenchengladbach. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut menjadikan dominasi bola sampai 10 serangan dengan tujuh yang on target. Sementara, kubu Gladbach hanya mencetak tujuh peluang dengan lima yang tepat.

Gelandang City, yakni Kevin De Bruyne, merasakan bahwa laga itu cukup membuatnya tertekan. Namun, kerja keras tersebut demi mendapatkan tiket menuju babak knock out. ” Pada akhirnya kami masing-masing memperoleh kartu merah dan ini sangat menyulitkan kami. Akan tetapi, kami senang dapat melaju terus dan itu yang yang paling penting, ” kata De Bruyne.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa walau belum mendapatkan gol, Gladbach sudah menampilkan permainan secara bertahan. “ Gol tersebut cukup baik untuk kami dan lebih bagus memasuki babak kedua. Seharusnya kami dapat bermain dengan lebih bagus lagi, namun hal itu bukanlah yang terpenting lagi sekarang, ” ucap dia.

Manchester City hanya tinggal memainkan satu laga lagi di babak grup Liga Champions. Mereka akan bersiap melawan Celtic di laga pamungkas nanti.