Kemenangan Real Madrid, Cedera Bagi Bale

Rabu 23 November 2016 dini hari tadi mungkin menjadi hari yang sulit untuk Real Madrid yang berlaga dengan Sporting Lisbon dalam lanjutan kualifikasi Liga Champions yang dihelat di Estadio Jose Alvalade.

Walau begitu, Los Blancos dapat keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1 melewati beratnya laga karena Sporting Lisbon benar-benar memberikan perlawan yang kuat untuk skuat asuhan Zidane tersebut. Dua gol yang diciptakan pada menit ke-29 oleh Raphael Varane di babak pertama dan juga gol dari Karim Benzema pada menit ke-87 akhir laga.

Sementara gol dari tim tuan rumah dilakukan oleh pemainnya, Adrien Silva pada menit ke-80 sebelum akhirnya Benzema menutup laga dengan sepakannya. Berkat kemenangan ini juga Los Blancos sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions walau sempat tersendat karena hasil seri beberapa pekan lalu.

Tetapi, hasil ini harus dibayar mahal oleh Real Madrid, karena sepertinya akan kehilangan Gareth Bale dari lapangan. Bale ditarik keluar oleh Zidane saat mengalami benturan keras dari Sebastian Coates, lini bertahan Sporting Lisbon di menit ke-58.

Belum dapat dipastikan bagian mana yang terkena cedera, tetapi, saat itu Bale tersungkur dan memegang bagian engkel kakinya yang cedera. Zinedine Zidane membantah bahwa Gareth Bale akan menepi dalam waktu yang lama dan tidak akan ikut bertanding dengan Madrid hingga pertengahan 2017 nanti.

Akan tetapi, Bale diragukan dapat bermain di laga besar berjuluk El Clasico kontra rival terberatnya yaitu Barcelona yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2016 yang akan datang.