Kalahkan Napoli, Karim Benzema Tetap Kecewa

Real Madrid berhasil menang atas Napoli dengan skor 3-1 pada putaran kedua di babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di San Paolo Stadium, Rabu (8/3/2017) dini hari WIB. Walau begitu, Karim Benzema ternyata tidak merasa bahagia.

Akan tetapi, ternyata rasa kecewa Karim Benzema tidak berhubungan dengan kemenangan Real Madrid dengan hasil akhir yang membawa Madrid ke babak perempat final Liga Champions musim ini dengan agregat 6-2. Dia merasa sedih dan marah karena dirinya dan dua penyerang lainnya, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo mendapat kritikan.

Sudah lama memang trio BBC puasa menciptakan gol. Ini yang menjadikan mereka mendapat kritikan dari beberapa media. Untuk Ronaldo sendiri, ini adalah enam laga yang dia lalui tanpa adanya gol di Liga ini dengan Madrid. Yang menjadikan banyak media mulai menyorot trio BBC. Itu menjadikan Benzema cukup tertekan.

” Pastinya berita itu sangat mengganggu. Kami tidak dapat melakukan gol, namun kami berupaya demi kemenangan tim. Ketika kami mulai meraih hasil buruk, kami akan menjadi sumber masalah. Akan tetapi, kami memang tidak punya waktu banyak untuk menjelaskan hal tersebut, ” papar Benzema.

Jika melihat catatan gol trio ini selama musim lalu, di banding musim ini, memang tidak begitu mengesankan. Jelang liga ini usai, Ronaldo baru membukukan 25 gol untuk semua laga. Sementara, Benzema dengan 15 gol dan Bale dengan 9 gol. Ketiga penyerang ini membukukan 49 gol untuk semua kompetisi di musim 2016/17.

Padahal sudah menjadi kebiasaan jika jelang musim usai, trio BBC pasti mencatatkan gol sampai 100 gol. Walau kini menurun, pemain Real Madrid tersebut memilih tidak akan memikirkannya. Bek Madrid, Marcelo mengungkapkan bahwa kritikan seperti itu tidak sepantasnya dipikirkan, lebih baik fokus dan menang.