Kalah Dari City, Luis Enrique Kecewa Namun Hargai Timnya

Sempat dijagokan dan bermain lebih baik di awal babak melalui gol Lionel Messi tepat di menit ke-21, Barcelona ternyata harus kalah dari Manchester City. Laga keempat Grup C Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB ini mempertemukan dua tim tangguh di dunia, yang pada akhirnya dimenangkan oleh City.

Tiga gol Manchester City dilakukan oleh Ilkay Gundogan di menit ke-39 dan 74. Satu gol lainnya diserang oleh Kevin de Bruyne pada menit ke-51. Pelatih Barcelona, yakni Luis Enrique memberikan pujian terhadap penampilan Lionel Messi dan pemain lainnya yang tampak baik di 40 menit awal. Kendati demikian, dirinya merasa terdapat kesalahan untuk performa timnya.

Perubahan besar terjadi setelah City dapat mengejar ketertinggalan. Kesalahan yang diperbuat Sergi Roberto digunaka oleh Sergio Aguero. Striker dari Argentina itu memberi peluang pada Raheem Sterling yang kemudian dapat diteruskan menuju gawang yang diselesaikan dengan baik oleh Gundogan. Setelah itu, City mulai mendominasi laga.

” Saya rasa ini merupakan hal yang memalukan, padahal kami sudah melakukan gol di awal laga. Ini adalah hal buruk kami, ” tukasnya.

Walau begitu, Luis Enrique memberikan pujian pada kegesitan City. ” City melakukan permainan dengan memanfaatkan kesalahan kami. Mereka juga terdiri dari pemain hebat yang siap menekan dan menjadikan kami berbuat kesalahan lagi. ”

Walau gagal, Barcelona tetap berada di posisi atas klasemen Grup C Liga Champions dengan perolehan 9 nilai dari empat laga. Di sisi lain, Manchester City bertengger di posisi kedua dengan perolehan 7 poin.