Jelang Perempat Final Liga Champions, Ini Harapan Gianluigi Buffon

Juventus berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan FC Porto dengan skor akhir 1-0 dalam laga putaran kedua yang dihelat di Juventus Stadium, pada Rabu (15/3/2017) dinihari WIB. La Vecchia Signora menang dengan skor agregat 3-0.

Karena hasil positif itu, kiper Juventus yakni Gianluigi Buffon mengungkapkan rasa optimisnya pada kesempatan timnya melaju di Liga Champions musim ini. Dia menilai kesempatan Juve meraih gelar juara sangat tinggi.

” Kami sudah begitu banyak membuktikan kemajuan. Kami memiliki rasa percaya diri dan itu merupakan tujuan utama kami saat mulai laga-laga sulit ini. Jika kami meraih tempat di 8 besar Liga ini selama satu dekade, maka peluang untuk kembali menjadi juara sangat besar, ” katanya.

Juve sendiri harus bertarung dengan tiga lawan lagi jika ingin meraih tiket di Eropa. Mereka baru tahu siapa lima calon yang akan mereka hadapi di babak perempat final nanti. Para tim lawan tersebut adalah Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, hingga Leicester City.

Dari lima tim yang melaju ke babak selanjutnya di turnamen ini, ada satu tim yang menurut Gianluigi Buffon tak ingin dihadapi oleh timnya nanti. Kiper ini mengaku bahwa tim tersebut merupakan tim yang saat ini sedang bangkit dan panas. Performa mereka diyakini akan semakin brutal menuju babak perempat final Liga Champions musim ini.

” Saya merasa bahwa Juventus tak ingin berhadapan dengan Leicester City. Mereka kini dalam kondisi yang sangat panas, memiliki rasa antusias dan hasrat ingin menang yang tinggi, dan juga mereka mempunyai kekuatan untuk menyakiti tim lawan. Itu yang membuat kami, khususnya saya tidak ingin berhadapan dengan tim ini, ” papar Buffon.

Sementara itu, dalam daftar drawing perempat final Liga Champions di musim ini akan dilaksanakan pada Jumat (17/3/2017), waktu setempat.