Bertemu Barcelona, Pep Guardiola Waspadai Lionel Messi

Pelatih dari Manchester City, yakni Pep Guardiola mengungkapkan pendapatnya mengenai mantan pemainnya, Lionel Messi dalam persiapan mereka menghadapi Barcelona yang akan dilaksanakan di Etihad Stadium, pada Rabu (2/11/2016) yang akan datang.

Menurut manajer dari Spanyol itu, pesepakbola dengan nama lapangan La Pulga itu mempunyai gaya bermain yang sama dengan mesin X-Ray di tiap laganay bersama Barcelona atau timnas. Pep Guardiola memang pasti mengenal bagaimana kinerja Lionel Messi. Pasalnya, keduanya pernah bersama saat Guardiola melatih Barca.

Guardiola berpandangan bahwa Messi adalah pemain yang hebat dalam menganalisa laga di lapangan. ” Dia bermain dengan sangat gesit dan saat di lapangan dia seperti mental X-ray di setiap kesempatan demi membawa kemenangan, ” ucap Guardiola.

Mantan pemimpin Bayern Muenchen itu juga mengungkapkan bahwa Messi selalu memiliki cara sendiri dalam melakukan serangan. Bahkan, Guardiola memaparkan bahwa pemain 29 tahun itu sangat sulit ditebak ketika sedang memainkan bola.

” Messi adalah pemain cepat, bahkan saat berjalan, sendiri dan jauh dari rekannya, dia dapat melewati para pemain bertahan dan menciptakan tempatnya sendiri, ” katanya lagi.

Pep Guardiola mengakui jika Lionel Messi akan menjadikan laga Liga Champions ini berat bagi Manchester City. Apalagi permainan Messi selalu terlihat santai dan tidak ngotot. Pasalnya, Messi merupakan pemain yang paling jarang terlihat berlari di Liga Spanyol. Namun, saat bola menyentuhnya, dia akan bertindak di luar perkiraan.