Masuk Final, Messi Harus Berhasil Raih Gelar Juara

Sebanyak tiga kali Lionel Messi sudah membawa timnas Argentina menuju babak final turnamen sepakbola internasional seperti Copa America Centenario, akan tetapi selalu tak berhasil memegang trofi kemenangan. Tahun ini dinilai menjadi tahunnya yang mungkin dapat menjadi peluang pertama merebut gelar juara untuk negaranya.

Timnas Argentina akan bersiap masuk ke partai final Copa America Centenario tahun ini setelah berhasil menawan di laga semifinal hari ini, Rabu (22/6/2016), dengan menang atas timnas tuan rumah yakni Amerika Serikat, dengan perolehan nilai akhir 4-0. Lionel Messi memberikan satu gol, dengan tiga gol lainnya dibuat oleh Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain.

Bagi Messi, yang juga merupakan kapten timnas, ini menjadi partai final kali keempat untuknya di turnamen antarnegara ini. Sebelumnya, dia pernah laga di ajang puncak Copa Amerika pada tahun 2007 dan tahun 2015, serta turnamen Piala Dunia di tahun 2014 lalu.

Walau demikian, Messi selalu gagal mencapai juara. Pada Copa 2007 lalu, Argentina gagal dengan skor 0-3 dari Brasil, sementara tahun lalu mereka gagal menghadapi Chile melalui adu penalti. Sama halnya di Piala Dunia 2014, Argentina harus menahan kecewa karena kalah dengan Jerman dengan skor 0-1.

Tahun ini, Lionel Messi kembali berkesempatan bersama timnas Argentina menjadi pemegang posisi pertama. Jika dia berhasil, maka gelar dari berbagai turnamen lengkap dia peroleh. Setidaknya, ia dapat menjadi pesepakbola terbaik dunia kali kelima sekaligus membawa nama negaranya menjadi pemenang.

Pada final Copa America Centenario, timnas Argentina akan melawan dengan timnas yang juara pada laga Chile kontra Kolombia. Kita tunggu saja!