Kejutan Warnai Meksiko Vs Uruguay Di Copa America Centenario

Kejutan tak terduga terjadi dalam laga perdana di Grup C Copa America Centenario. Salah satu tim yang diunggulkan yakni timnas Uruguay harus menahan kekecewaan lantaran kalah dari tim kuda hitam, timnas Meksiko dengan skor 3-1.

Dalam laga Copa America Centenario ini, timnas Meksiko menang lewat gol bunuh diri Alvaro Pereira, Rafael Marquez, dan Hector Herrera sementara di timnas Uruguay hanya dapat melakukan gol lewat Diego Godin. Laga di University of Phoenix Stadium ini berlangsung dengan menarik sejak awal.

Empat menit berjalan, Meksiko sukses memberikan gol perdana setelah umpan dari Jose Guardado gagal dihalau Alvaro Pereira. Skor 1-0 kemudian diperoleh. Tertinggal, Uruguay mencoba mengejar dengan menyerang Meksiko. Jelang babak pertama usai, Uruguay hanya bermain dengan 10 orang setelah Matias Vecino memperoleh kartu kuning kedua.

Memasuki babak selanjutnya, kedua tim mulai ganas. Tetapi, di babak kedua ini, Meksiko harus berlaga dnegan 10 pemain selepas Jose Guardado mendapat kartu kuning kedua. Pinalti atas pelanggaran Guardado digunakan dengan sebaik-baiknya oleh Uruguay, umpan Carlos Sanchez sukses disambut Diego Godin sekaligus perubahan skor yang imbang yakni 1-1.

Di menit ke-85, Mexico kembali mengejar melalui Rafael Marquez yang sukses menangkap bola dari pemain bertahan Uruguay. Skor berubah 2-1. Lima menit kemudian, tim dari Juan Carlos Osorio ini kembali berhasil mendapatkan nilai lewat duet Raul Jimenez dan Hector Herrera. Skor 3-1 bertahan sampai laga ini usai.

  • Susunan Pemain Meksiko vs Uruguay di Copa America Centenario

Timnas Meksiko dengan susunan 4-3-3, yakni Talavera, Araujo, Reyes, Layun, Moreno, Marquez, Herrera, Guardado, Corona, Aquino, Hernandez.

Timnas Uruguay dengan susunan 4-1-4, yakni Muslera, Gimenez, Godin, Pereira, Pereira, Sanchez, Lodeiro, Vecino, Arevalo, Rolan, Cavani.