Gol Sensasional Peru Gagalkan Brasil Di Copa America Centenario

Langkah tim nasional Brasil pada Copa America Centenario usai di babak grup. Selecao kalah setelah dihantam timnas Peru dengan skor 0-1. Gol ini dinilai menjadi gol yang penuh kejutan dan sensasi.

Melawan timnas Peru di Gillette Stadium, Senin (13/6/2016) pagi WIB, tim nasional Brasil sejatinya hanya membutuhkan hasil seri untuk tetap maju di babak perempatfinal Copa America Centenario. Tim asuhan Carlos Dunga tetap bermain menekan dan melakukan banyak menyerang.

Brasil lebih banyak mendominasi bola daripada tim lawan. Mereka bahkan membuat 14 percobaan dengan lima, melaju ke arah gawang. Sementara untuk Peru, hanya memiliki empat peluang. Namun, di menit ke-73, Brasil memperoleh hambatan, tendangan sisi kiri dapat diselesaikan oleh Raul Ruidiaz menuju gawang dan menghasilkan gol.

Brasil sempat melayangkan protes karena Ruidiaz dinilai menyentuh bola, seperti yang dilihat dalam tayangan ulang. Tetapi, setelah melakukan perundingan dengan ofisial, wasit tetap menganggap gol tersebut. hasil tersebut, sekaligus membuka pintu bagi timnas Peru masuk ke babak perempatfinal sebagai juara Grup B yang mengumpulkan 7 nilai dari tiga laga.

  • Jalannya Laga

Serangan pertama dari Brasil tercipta di menit ke-12 lewat Filipe Luis, tapi tak berhasil karena tangkapan kiper Peru Pedro Gallese. Selanjutnya, Gabriel yang menekan gawang Peru walau hasilnya tetap nihil. Hingga menit ke-41, Brasil tetap menguasai dan menekan lawan.

Empat menit di babak kedua, Peru mulai menekan lewat Christian Cueva yang masih bisa dihalangi kiper Brasil, Alisson. Sementara, usaha Philippe Coutinho dan sepakan bebas Cueva masih belum menghasilkan skor bagi Peru.

Pada menit ke-70, Brasil kembali menantang melalui sepakan Renato Augusto, namun tetap melenceng. Tiga menit kemudian, Peru unggul lewat sepakan Raul Ruidiaz. Gol yang kemudian di protes pihak lawan, karena Ruidiaz terlihat menyentuh dengan tangan. Walau demikian, wasit tetap memutuskan mengesahkan gol.

Dengan sisa waktu yang ada, Brasil menggunakannya dengan sebaik mungkin. Hulk sempat melepaskan tendangan silang dari kanan yang mengarah ke Elias, namun bola tidak sukses ditangkap. Hingga peluit dibunyikan, gol tak tercipta sehinggan tim nasional Brasil tersingkir dari Copa America Centenario.