Angel Di Maria Persembahkan Kemenangan Argentina Untuk Sang Nenek

Laga tim nasional Argentina melawan tim nasional Chile bukanlah laga yang biasa untuk Angel Di Maria. Itu terlihat dari emosional Di Maria saat merayakan tendangan golnya ke gawang Chile. Dalam laga pertama Argentina di Grup D Copa America Centenario, Di Maria menjadi starter kontra Chile di Levi’s Stadium, Santa Clara, pada Selasa (7/6/2016) pagi WIB tadi.

Ketika Lionel Messi mendapat cedera, Angel Di Maria juga diandalkan tim nasional Argentina untuk dapat merusak pertahanan tim nasional Chile. Penampilan Di Maria dinilai sukses dan sangat baik. Dia yang berhasil membawa jalan kemenangan pada Argentina di menit ke-51 setelah mendapat umpan dari Ever Banega. Delapan menit kemudian, Di Maria yang bertugas memberikan umpan pada Banea demi mendapat skor kedua Argentina yang pada akhirnya membawa kemenangan dengan skor 2-1.

Angel Di Maria

Dengan hanya satu gol dan satu assist itu, Di Maria menjadi man of the match. Selesai laga, banyak yang mempertanyakan mengenai aksinya saat merayakan golnya dengan begitu emosional. Dalam perayaannya, pada babak kedua, Di Maria berlari ke pinggir lapangan dan memperlihatkan kaus yang bertuliskan pesan pada sang nenek.

Ternyata, Di Maria sedang berduka karena neneknya baru meninggal beberapa jam sebelum laga dimulai. Sementara itu, pelatih Gerardo Martino juga baru mendapat kabar duka tersebut, lima menit sebelum laga dimulai dan tidak sempat menggantikan peran Di Maria.

” Nenek saya pasti akan marah jika saya tidak berlaga hari ini. Saya sangat bahagia dapat memberikan gol. Gol tersebut saya persembahkan pada keluarga, terutama nenek saya. ” ujar Di Maria. ¬†Angel Di Maria mengetahui kabar duka tersebut pada pagi harinya, harus menyelesaikan laga Copa America Centenario terlebih dahulu, dia lantas mempersembahkan kemenangan dan golnya untuk sang Nenek.