Lima Klub Yang Diprediksi Bersaing Ketat Di Piala Presiden 2017

Piala Presiden 2017 sedang dilaksanakan. Para tim dari Grup A sampai C sudah tampil di laga pertama mereka. Mitra Kukar merupakan klub pertama yang menang di turnamen ini. Mereka berhasil mengalahkan Gresik United dengan skor tipis 1-0. Mitra dan Gresik merupakan penghuni Grup A dengan PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Sementara itu, Persipura imbang kontra PSS Sleman.

Masuk ke Grup B, ada Arema Cronus dan Persija Jakarta yang sukses. Tetapi, Arema Cronus menajdi pemuncak klasemen yang lebih banyak mencatatkan jumlah gol. Persib Bandung dan Persiba Balikpapan juga tampil apik. Persib sebagai posisi atas Grup C yang menang atas PSM Makassar, dan Persiba mengalahkan Persela Lamongan.

Sementara itu, Grup D dan Grup E akan segera bertanding, Selasa dan Rabu ini. Ajang Piala Presiden 2017 ini akan dihelat sampai bulan Maret mendatang. Untuk itu, berikut lima klub sepakbola Indonesia yang dinilai menjadi juara turnamen ini.

  1. Persib Bandung

Persib merupakan klub papan atas di liga Indonesia. Maung dinilai dapat menjadi juara di musim ini. Vladimir Vujovic dan rekannya diprediksi akan mempertahankan gelar mereka setelah tampil baik saat melawan PSM Makassar dengan skor 1-0.

Dalam turnamen ini, Persib memiliki beberapa nama baru, seperti Erick Weeks Lewis, Shohei Matsunaga, juga Supardi. Persib juga masih bersama Djadjang Nurdjaman, pelatih yang membawa klub ini meraih juara Liga Super 2014.

  1. Persipura Jayapura

Persipura Jayapura menjadi klub sepakbola Indonesia selanjutnya. Mutiara Hitam ini sudah memiliki gelar juara Liga Indonesia sebanyak 4 kali. Boaz Solossa dan pemain yang lain menyandang gelar Indonesia Soccer Championship (ISC) sehingga memiliki momen positif melanjutkan kemenangan di Piala Presiden ini.

Selain Solossa, Immanuel Wanggai dan Ricardo Salampessy juga menjadi pemain mematikan klub ini dengan Angel Alfredo Vera sebagai pelatih.

  1. Arema FC

Arema FC memang pantas sebagai salah satu tim yang dapat merebut gelar juara Piala Presiden ini. Walau tanpa Milomir Seslija, Arema bersama Aji Santoso tetap apik. Christian Gonzales sebagai penyerang utama, semakin menjadikan Arema tim yang sulit dikalahkan.

  1. Sriwijaya FC

Sriwijaya FC tampil menawan di Piala Presiden 2017. Tim Laskar Wong Kito juga semakin tangguh dengan adanya Bio Pauline, pengganti Ahmad Jufriyanto. Ada juga Hilton Moreira dan Alberto Goncalves, duet lini pertahanan yang tangguh.

  1. Madura United

Nama Madura United bisa jadi pilihan tak terduga. Walau tak banyak mengukir prestasi di liga Indonesia, Madura United dapat menjadi pemenang ke-3 dengan 61 poin, unggul dari Persib yang ada di posisi ke-5 ISC.

Madura juga semakin tangguh dengan bergabungnya bek timnas, Fachruddin Aryanto. Ada juga Greg Nwakolo, pemain pencetak gol ketika MU kontra Persela. Secara menyeluruh, klub sepakbola Indonesia ini dapat diwaspadai.

Di ajang Piala Presiden 2017, Madura ada di Grup E dengan PSCS Cilacap, Perseru SErui, dan Semen Padang. Mereka akan melawan Semen Padang di laga awal mereka.