Jelang Lawan Filipina, Phil Younghusband Jadi Perhatian Timnas

Timnas Indonesia segera melawan Filipina di laga kedua dalam Piala AFF 2016. Demi mendapat kemenangan, timnas diharapkan tetap fokus dan tak lupa dengan Phil Younghusband, pemain andalan tim lawan.

Laga timnas Indonesia kontra Filipina akan dilaksanakan di Philippine Sports Stadium, pada Selasa (22/11/2016) pukul 19.00 WIB. Indonesia harus berhasil dalam laga ini, pasalnya ini demi mendapat poin penuh. Sementara tim lawan sudah mendapatkan satu poin.

Demi meloloskan keberhasilan bagi timnas, skuat ‘Garuda’ harus berupaya dengan kuat dan memperhatikan serangan Phil Younghusband, pemain tumpuan The Azkals. Ketika kedua timnas ini bertemu dua tahun lalu, Younghusband merupakan pemain yang mengantar timnya kepada kemenangan dengan satu gol dan satu assist.

Ini yang menjadi perhatian bagi bek timnas, yakni Gunawan Dwi Cahyo. Dia mengatakan bahwa Younghusband adalah pemain Filipina yang paling ditakuti. Menurutnya, Younghusband adalah pemain yang dapat memainkan bola ke lini depan dengan baik.

Di laga awal Indonesia dengan Thailand, Gunawan hanya bermain sebagai cadangan. Di laga ini, sepertinya dia akan tampil sejak awal laga. Pemain Persija itu mengaku siap jika diturunkan dari awal. Dia ingin menyerang gawang lawan dengan cepat. Dengan klub, Gunawan memang cukup banyak memberikan kontribusi. Dia sudah membukukan empat gol di laga Torabika Soccer Championship.

” Semua pemain pasti ingin bermain sejak awal, namun semua itu adalah pelatih. Yang paling penting yakni diberi tempat dan waktu, dan saya akan membuktikannya. Saya harap di laga ini, timnas Indonesia tidak terbobol dan saya ingin memberikan gol bagi timnas. ” ujar Gunawan Dwi Cahyo.