Jelang AFF 2016, Ini Lima Lini Tengah Timnas Indonesia Pilihan Riedl

Sanksi FIFA yang resmi dicabut memang menjadi hal yang sangat berarti bagi semua pecinta sepak bola Tanah Air. Ini berarti, sepakbola Indonesia dapat kembali bangkit lewat timnas Indonesia dan berkesempatan berlaga di kancah internasional. Diantaranya adalah Piala AFF 2016 yang akan dilaksanakan November hingga Desember 2016.

Sebelum Piala AFF 2016, turnamen Torabika Soccer Championship 2016 dapat menjadi latihan bagi timnas dalam mempersiapkan sepakbola Indonesia menjadi lebih baik. Selama turnamen, Alfred Riedl melakukan pantauan bagi para pemain yang berpotensi di timnas.

Pelatih dari Austria itu hanya punya waktu enam bulan untuk mempersiapkan pemain handal di timnas. Dia menggabungkan pemain muda dan senior untuk menyeimbangkan laga. Lini tengah menjadi salah satu posisi yang diperhatian Riedl. Dia meyakini lini tengah sangat penting dalam laga. Berikut lima bintang sepakbola Indonesia yang dinilai masuk dalam kategori lini tengah Alfred Riedl :

  1. Adam Alis

Adam Alis

Nama Adam Alis semakin dikenal ketika bergabung dengan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015. Salah satu gelandang yang berbakat, sampai membuat klub di Bahrain, East Riffa ingin merekrutnya. Bergabung dengan Barito Putera, dia merupakan salah satu pemain inti lini tengah yang sudah berlaga sebanyak 8 kali.

  1. Evan Dimas

Evan dimas

Lulusan timnas U-19 ini dinilai pantas sebagai lini tengah timnas Indonesia. Keahliannya dalam mengukur irama laga tidak diragukan lagi. Sejak berada di Bhayangkara SU, penampilan salah satu bintang sepakbola Indonesia ini semakin menawan. 5 kali berlaga di TSC, Evan mampu melakukan 2 gol.

  1. Vendry Mofu

Vendry Mofu

Vendry Mofu merupakan bintang lapangan di TSC 2016. Gelandang dari Wamena ini adalah lini tengah penting Semen Padang. Ahli dalam memberikan umpan dan mengatur permainan menuju jantung pertahanan lawan. Dia sudah melakukan satu assit, dengan 3 gol.

  1. Raphael Maitimo

Raphael Maitimo

Pemain yang satu ini adalah gelandang senior. Di usianya yang ke-32 tahun, performanya dengan Arema Cronus di TSC 2016 sangat apik. Bermain dalam 8 laga dengan 1 gol. Maitimo juga dikenal sebagai pemain dengan umpan yang lihai.

  1. Firman Utina

Firman Utina

Salah satu bintang sepakbola Indonesia ini mungkin yang paling diandalkan Alfred Riedl. Timnas Indonesia masih sangat butuh kinerja Firman. Selain menjadi panutan pemain muda, dia juga berpengalaman di timnas. Sriwijaya FC menjadikannya lini tengah mereka.