Harapan Irfan Bachdim Di Timnas Inti Menuju Piala AFF 2016 Nanti

Irfan Bachdim akan kembali ke lapangan. Dia memperoleh kesempatan dalam ikut serta untuk penyeleksian timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2016 mendatang. Striker yang masih menjadi pemain di klub Jepang tersebut berjanji akan melakukan yang terbaik.

Irfan Bachdim menjadi salah satu pemain dalam 47 pemain yang dipanggil untuk dipilih oleh Alfred Riedl. Dia sudah melakukan sesi latihan sejak pagi, pada hari Selasa (9/8), bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Sebenarnya, Irfan pernah mendapat panggilan untuk ikut dalam timnas Indonesia dalam Piala AFF 2014, akan tetapi namanya kemudian dihapus pada penyeleksian di babak akhir karena mendapat cedera.

Hal itu yang membuatnya akan berusaha dengan baik guna membalas kegagalan di tahun 2014 yang lalu. Irfan mengungkapkan sudah sangat tak sabar ingin memperkuat dan membawa nama Indonesia dalam turnamen internasional.

” Ini memang masih dalam tahap seleksi. Akan tetapi, saya akan berupaya dengan keras untuk dapat bergabung dalam timnas inti di Piala AFF 2016 nanti, ” kata Irfan setelah melakukan latihan.

Dua tahun tidak ikut dalam latihan bersama tim nasional, Irfan Bachdim tidak begitu kesulitan untuk beradaptasi. Dia juga nyaman dengan Alfred Riedl karena keduanya sudah saling kenal.

” Sampai saat ini belum ada hal yang sulit. Sesi latihan masih sama saja. Alfred Riedl merupakan pelatih disiplin dan saya sudah mengenalnya dengan baik. Hanya yang membedakan adalah para pemainnya, ” papar pesepakbola berusia 27 tahun tersebut.