Cedera Tulang Fibula, Irfan Bachim Absen Di Piala AFF 2016

Tim medis dari timnas Indonesia, yakni Syarif Alwi mengungkapkan bahwa keadaan dan masalah cedera yang menimpa pemain, Irfan Bachdim harus memaksanya agar menepi dari laga selama dua bulan ini. Irfan hanya diizinkan untuk latihan kebugaran sambil menanti proses pemulihan kesehatan tulang di kaki kirinya.

Cedera yang dialami Irfan Bachdim terkena di bagian tulang fibula. Dia mendapat cedera itu ketika pemain Consadole Sapporo itu melaksanakan sesi latihan pagi dengan timnas Indonesia di Selasa (15/11/2016) pagi tadi di Karawaci. Dalam latihan jelang Piala AFF 2016 bersama pelatih Alfred Riedl, dia terjatuh setelah mengenai bek tengah Hansamu Yama.

” Jika dia memainkan bola pasti akan tambah cedera. Dia dapat tetap berlatih di bagian tubuh atas, dan kaki yang tidak cedera, ” ucap dokter Syarif.

Kondisi Irfan merupakan hal buruk bagi timnas dan Alfred Riedl yang memang sudah menempatkan pemain ini dalam tim inti timnas di Piala AFF 2016 nanti. Sebagai pengganti peran Irfan, pemain Persipura Jayapura, yakni Ferinando Pahabol diyakini akan kembali menjalani latihan bersama.

Irfan sepertinya akan pulang ke klubnya di Jepang demi mendapat tim medis yang lebih baik. ” Bagian kaki yang sakit tidak diperbolehkan digunakan selama dua bulan ini. Dipastikan dia dapat tetpa latihan di pusat kebugaran, ” ucap dokter ini lagi.

Lebih lanjutnya, dua bulan mendatang, cedera Irfan Bachdim akan kembali di rontgen dan akan diputuskan bagaimana perkembangan kalusnya, atau proses penyembuhan pada tulang.