Berikut Pemain Timnas Indonesia Terbaik Saat Melawan Vietnam

Timnas Indonesia berlaga dengan hasil seri yakni 2-2 ketika melawan Vietnam yang bertempat di Stadion Maguwoharjo, pada Minggu (9/10/2016). Walau begitu, selalu ada hal yang baik dalam laga ini yang wajib dihargai dan diberi pujian.

Sisi mental dari para pemain di timnas Indonesia sepertinya tidak langsung menurun walau Vietnam lebih dulu unggul dengan dua gol. Dengan semangat yang mengesankan, tim Garuda dapat mengejar ketertinggalan dan mendapat skor seri 2-2 sebelum babak pertama usai.

Tidak gampang untuk memperbaiki nilai dan performa setelah kebobolan dua gol pertama. Tetapi, timnas memperlihatkan aksi mereka. Bukan hanya itu, skill dan penampilan terlihat lebih baik. Beberapa pemain memperlihatkan kemampuannya. Berikut pesepakbola Indonesia terbaik dalam laga tersebut.

  1. Zulham Zamrun

zulham-zamrun

Zulham berperan sebagai starter oleh pelatih timnas, Alfred Riedl. Ketika Indonesia melawan Malaysia, winger Persib Bandung ini tampil konsisten. Dia dapat menjaga lini pertahanan dengan gerakan gesitnya. Dia lalu membuat gol melalui sepakan bebas. Pada laga kontra Malaysia, Zulham juga ambil bagian dalam golnya Boaz Solossa.

  1. Irfan Bachdim

irfan-bachdim

Walau menjadi bagian dari Liga Jepang, tepatnya di Consadole Sapporo, keahliannya semakin meningkat dengan baik dalam hal performa, dominasi bola, dan mental. Memutuskan hengkang dari Persema Malang, Irfan memang tinggal di luar negeri. Dengan Chonburi, Sriracha, Ventforet Kofu, dan Consadale, nampaknya membuat skillnya bertambah.

Saat melawan Vietnam, Irfan menorehkan satu gol. Hal ini juga dia lakukan kala bertarung dengan Malaysia. Tidak berlebihan jika salah satu pesepakbola indonesia terbaik ini menjadi penyerang utama dalam Piala AFF 2016 nanti.

  1. Dedi Kusnandar

dedi-kusnandar

Gelandang Dedi Kusnandar debut di timnas Indonesia kala kontra dengan Vietnam. Alfred Riedl menjadikannya sebagai starter. Pada babak pertama, Dedi bermain dengan apik. Pesepakbola di Sabah FA ini dinilai mempunyai keahlian yang cermat dalam menjaga bola dari lawan.

Walau hanya bermain satu babak, Dedi memperoleh pujian dari Riedl. Pada laga debutnya, Dedi sudah menjadikan lini tengah Indonesia lebih tangguh.