Wayne Rooney Butuh Seorang Partner di Lini Depan United

Anggapan itu muncul dari salah seorang mantan pemain Wigan Athletic, Jason Robert. Menurutnya, Van Gaal hanya belum bisa memposisikan Rooney dengan baik, sehingga kemampuan sang pemain tak maksimal sampai saat ini.

Wayne Rooney Butuh Seorang Partner di Lini Depan United | Berita bola Tercepat

Wayne Rooney memang jadi sorotan utama dalam kurang memuaskannya performa Manchester United di awal musim 2015/16 ini. Wajar saja, yang bersangkutan dimainkan sebagai striker tunggal sejak awal, dimana posisi itu sama sekali tak pernah dia perankan sejak awal karir. Alhasil, sejauh ini Wazza tak kunjung mampu mencetak gol ke gawang lawan di ajang Liga Primer Inggris, kemampuannya pun dipertanyakan usai Setan Merah dikalahkan Swansea city akhir pekan kemarin. Namun, beberapa pihak tetap membela Rooney dengan beragam alasan.

Pembelaan juga dituturkan oleh eks penggawa Wigan Athletic, Jason Roberts. Menurutnya, pelatih Louis Van Gaal hanya tak tahu bagaimana cara memaksimalkan kemampuan yang dimiliki Wazza. Disebutnya bahwa pelatih harus menaruh satu pemain lagi di lini depan sebagai partner rooney.

“Masalah terbesar Rooney adalah timnya tidak dirancang untuk memaksimalkan kemampuan yang dia punya. Jika dia diberikan peran yang tepat, maka kita bakal bisa menyaksikannya lagi sebagai striker kelas wahid”

“Apa yang dia butuhkan adalah seorang partner seperti Robin Van Persie di musim 2012/13, ketika Setan Merah terakhir kali memenangkan Liga, dia terlihat bebas bergerak kesana kemari dan membuat pertahanan tim lawan menjadi hancur. Sekarang,dia hanya fokus pada serangan Tim, dan menurut saya itu tidak bisa membuatnya mengeluarkan kemampuan terbaik” Kata Roberts kepada BBC Sport.