Wayne Rooney Akan Tetap Pegang Ban Kapten Inggris

Ban posisi kapten timnas Inggris hingga saat ini masih berada di lengan Wayne Rooney. Sang pelatih timnas, yakni Sam Allardyce secara resmi sudah memberitahukan bahwa tidak ada perubahan untuk posisi tersebut.

Pemain di posisi penyerang Manchester United ini sudah bertugas sebagai kapten timnas Inggris sejak Steven Gerrard pensiun di Piala Dunia 2014 yang lalu. Wayne Rooney sudah memperkuat Inggris sejak tahun 2003 yang lalu, Rooney sudah melakukan 115 penampilan dengan 53 gol.

Akan tetapi, sejak kalahnya Inggris di Piala Eropa 2016 yang lalu, Sam Allardyce dipilih sebagai pengganti Roy Hodgson sebagai pelatih. Hal itu juga yang membuat adanya spekulasi mengenai posisi Rooney sebagai kapten atau tidak bersama Allardyce. Hingga akhirnya, Rooney masih akan memegang jabatan tersebut.

” Sampai saat ini, Wayne sudah merupakan kapten yang begitu baik untuk negaranya. Hal ini membuat saya semakin mudah membuat sebuah keputusan dengan mengharapkan dia tetap bersama dengan kami. Pencapaiannya menjadi hal yang tak bisa dibantah, dia menjadi anggota yang paling dihormati disana. Ini membuatnya menjadi pilihan tepat untuk memimpin timnas, ” ucap Allardyce.

Selama jeda internasional dua minggu ini, Inggris akan berlaga di dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2018. Minggu (4/9/2016) nanti, Rooney dan tim akan menuju Slovakia dan menjadi tuan rumah berhadapan dengan Malta.

Jika Wayne Rooney bermain saat timnas Inggris kontra Slovakia maka dia akan mencatatkan torehan spesial. Rooney dipastikan akan membukukan caps ke-116, melebihi David Beckham yang menjadi kedua pemain dengan laga terbanyak bersama Inggris setelah Peter Shilton.