Villarreal Jadi Tim Sulit Bagi Liverpool, Ini Tanggapan Klopp

Juergen Klopp memaparkan penilaiannya terhadap Villarreal yang akan menjadi lawan berat bagi Liverpool di babak semifinal Liga Europa. Oleh karena itu, ia mengharapkan timnya untuk menampilkan yang terbaik.

Liverpool akan berkunjung ke rumah Villarreal di El Madrigal dalam laga putaran pertama babak semifinal Liga Europa, pada Jumat (29/4/2016) dinihari WIB nanti. Melawan The Yellow Submarine, Juergen Klopp memberitahukan agar The Reds selalu fokus dan waspada. Karena perjalanan tim lawan di musim ini tidak dapat dianggap sepele.

Pada La Liga, Villa berada di posisi keempat klasemen atau zona Liga Champions dengan perolehan 61 poin dari 35 pertandingan, lebih banyak empat poin dari Celta Vigo yang kini bertengger di bawahnya. Sementara dalam perjalannya jelang babak semifinal Liga ini, Roberto Soldado dan timnya berhasil menghantam banyak tim tangguh seperti Napoli dan Bayer Leverkusen.

” Apa yang mereka tampilkan pada musim ini di setiap laganya, membuat kedudukan keempat di Liga Spanyol merupakan prestasi yang tinggi di sepakbola, ” ujar Klopp. Klopp juga mengungkapkan bahwa mereka memiliki kekuatan yang sangat tangguh dengan keseimbangan yang bagus. Permainan lapangan tim ini juga berstruktur dengan baik, pertahanan dan disiplin menjadikan tim ini kian lengkap.

Bagaimanapun juga, tim asuhan Klopp harus siap melakoni babak ini. ” Kami menyaksikan Villarreal sebanyak enam kali. Para pemainnya benar-benar sangat lincah. Mereka percaya diri dengan yang mereka perbuat. Mereka juga memiliki kedudukan yang rapi di lapangan. ” papar Juergen Klopp lagi.

Yang pasti Liverpool harus bermain dengan laga yang tidak mereka sukai musim ini. Manajer asal Jerman tersebut menegaskan walau Villarreal menjadi tim yang tangguh, bukan berarti timnya akan kalah semangat. Semua yang terbaik akan dilakukan di babak semifinal Liga Europa esok.