Vicente Calderon Resmi Menjadi Tempat Berlangsungnya Final Copa Del Rey

Vicente Calderon

Federasi Sepakbola Spanyol atau yang disingkat dengan RFEF akhirnya mengumumkan hasil rapat mengenai stadion mana yang akan dipergunakan selama laga final Copa del Rey. Partai puncak pertandingan Barcelona dengan Sevilla akan diselenggarakan di Vicente Calderon.

Setelah sempat menjadi permasalahan, arena di Vicente Calderon dinyatakan sebagai tempat diselenggarakannya babak final Copa del Rey. Hasil rapat badan eksekutif yang dilakukan pada Senin (22/2/2016) yang lalu memutuskan bahwa RFEF akan menempatkan laga Barcelona dan Sevilla di stadion tersebut.

Selain itu, RFEF juga akan mengundur jadwal pertandingan babak final. Pertandingan tersebut awalnya akan dilakukan pada 21 Mei mendatang, namun akan diundur sehari yakni tanggal 22 Mei. Jadwal yang diubah ini dilakukan karena pertimbangan kemungkinan Sevillistas berada di babak final Liga Europa pada tanggal 18 Mei.

Arena tersebut sempat menjadi bahan perdebatan, Seperti pada musim lalu, Barca ingin agar laga final agar diselenggarakan di Santiago Bernabeu. Namun, kemauan Barca tersebut tak disetujui oleh Real Madrid. Arena Bernabeu pada akhirnya digunakan untuk gelaran konser Bruce Springsteen pada tanggal 21 Mei.

Vicente Calderon merupakan tempat yang pernah digunakan sebagai tempat mengelar laga final Copa del Rey di musim 2011/2012. Waktu itu, Barca berhasil menjadi pemenang setelah menumbangkan Athletic Bilbao dengan nilai skor 3-0 dalam laga yang juga merupkan permainan terakhir Pep Guardiola sebagai pelatih Blaugrana.