Terlalu Dini Untuk Sebut Juventus Gagal Musim Ini

Menurut mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, Juventus tetaplah Juventus dan hasil di dua pekan pertama ini sama sekali tak bisa dijadikan tolak ukur akan hasil mereka di akhir musim nanti.

Terlalu Dini Untuk Sebut Juventus Gagal Musim Ini | Berita Bola Tercepat

Sebagaimana diketahui, sejumlah klub besar Eropa menelan pil pahit di awal musim 2015/16 ini, termasuk diantaranya Juventus. Sang juara bertahan empat musim terakhir di Serie A Italia itu justru sama sekali belum mengumpulkan poin dari dua pertandingan yang telah mereka lakoni sejauh ini. Yang pertama saat menjamu Udinese di J Arena, skuat asuhan Massimiliano Allegri telan kekalahan telak 0-2, kemudian yang kedua melawan AS Roma di Stadio Olimpico, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 kemenangan tim tuan rumah Roma.

Hal itu membuat orang-orang beranggapan bahwa dominasi Juventus yang telah berjalan sejak empat tahun silam akan terpatahkan musim ini. Namun, anggapan itu tidak sejalan dengan pemikiran Zdenek Zeman, salah satu mantan pelatih AS Roma. Menurutnya, orang-orang tidak bisa begitu saja memvonis bahwa Juventus akan habis musim ini, karena bagaimanapun mereka baru saja melakukan peremajaan skuat dan baru saja melakoni dua pekan yang tak berarti apapun di akhir musim nanti.

“Sulit untuk mengambil sebuah kesimpulan setelah hanya dua pertandingan saja yang dilakoni, nilai sebenarnya dari sebuah tim tidak bisa dilihat hanya dengan dua laga saja. Terlebih lagi, Juventus adalah Juventus. Mereka masih kesulitan mencari pengganti yang tepat untuk kepergian empat pemain yang telah jadi tulang punggung tim selama beberapa tahun terakhir, tapi yang jelas adalah, liga musim ini bakal berlangsung lebih ketat dan lebih seimbang” Kata Zeman kepada TuttoJuve.

Juventus memang telah kehilangan beberapa pilar penting mereka seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez, Arturo Vidal dan Fernando Llorente, belum lagi beberapa penggawa yang masih tersisa sedang menepi karena cedera.