Rahmad Darmawan Hengkang dari Persija Jakarta

9 Rahmad Darmawan,

Sebentar lagi, para pecinta sepakbola tanah air akan kembali dimanjakan dengan satu gelaran bergengsi yang bertajuk Piala Sudirman 2015. Setelah berhasil menggelar Piala Presiden beberapa waktu lalu, Mahaka Sport & Entertainment kembali memberikan hiburan berkualitas bagi para gla bola Indonesia. Kali ini Mahaka Sport & Entertainment menggandeng TNI dalam penyelenggaraan turnamen yang bertajuk Piala Sudirman ini.

Turnamen ini rencananya akan digelar pada pertengahan November mendatang dan akan diikuti oleh 15 tim. Yang menarik adalah akan ada satu tim yang merupakan perwakilan dari pihak TNI.

Kabar lainnya adalah, Persija Jakarta akan tampil dalam turnamen ini tanpa dikomandoi oleh Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa Coach RD tersebut ternyata sudah tidak lagi bertugas sebagai juru taktik Persija. Kabar tersebut tentu saja mengejutkan. Pasalnya coach RD merupakan sosok yang loyal terhadap Macan Kemayoran ketika pada persiapan Piala Presiden lalu mengalami gejolak krisis finansial.

Coach RD mengatakan bahwa dirinya sudah tidak bersama Persija lagi, sehingga tidak bisa mabil bagian dalam turnamen kali ini. Alasannya adalah Coach RD sudah terikat kontrak dengan klub baru mulai awal Desember 2015.

Kabarnya sih, Coach RD akan melatih salah satu tim di Liga Malaysia. Sejauh ini Coach RD sendiri amsih enggan membocorkan kemana ia akan melatih selanjutnya. Nama Coach RD memang sudah tak asing lagi di belantika sepakbola tanah air. Ia merupakan eks pelatih timnas Indonesia U-23 dan sukses memberikan prestasi kepada beberapa klub Indonesia.