Profil Terbaru Kevin De Bruyne

Berita Bola Tercepat – Chelsea nampaknya melepas Kevin De Bruyne terlalu dini, hal itu bisa dilihat dari penampilan apiknya saat ini bersama klub barunya, Wolfsburg. Tak bisa dipungkiri, De Bruyne adalah gelandang muda berbakat asal Belgia yang diprediksi akan menjadi calon bintang di masa mendatang.

Profil Terbaru Kevin De Bruyne | Berita Bola Tercepat

Siapa sebenarnya sosok Kevin De Bruyne? Simak profil dan sekilas perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Kevin De Bruyne
Tempat Lahir : Drongen, Belgia
Tanggal Lahir : 28 Juni 1991 (23 Tahun)
Kebangsaan : Belgia
Klub : VfL Wolfsburg
Posisi : Gelandang
No Punggung : 15
Tinggi : 180 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Kevin de Bruyne :

De Bruyne mengawali karir profesionalnya bersama Klub Belgia, Racink Genk, pada 2008 silam. Empat musim berseragam Genk, De Bruyne setidakn telah mengemas 84 caps dan mencetak 14 gol. Penampilan apiknya bersama Genk menarik minat raksasa Premier League, Chelsea.

Dan Bruyne pun mendarat di Stamford Bridge pada Januari 2012. Setibanya di Chelsea, Bruyne tak langsung mendapatkan kepercayaan untuk tampil di skuad inti. Ia pun harus menjalani masa peminjaman ke beberapa klub. Yakni ke klub lamanya, Genk, dan ke klub Bundesliga, Wender Bremen.

Penampilan apiknya bersama Bremen ternyata tak cukup untuk membuat Jose Mourinho terkesima. Bruyne pun dilego ke Wolfsburg pada Januari 2014 dengan banderol 18 juta poundsterling.

Siapa sangka, penampilannya bersama Wolfsburh justru kian berkembang. Ia menjadi kunci sukses mengangkat prestasi Wolfsburg musim ini untuk bisa bersaing dengan Munchen dalam perburuan gelar.

Bruyne termasuk dalam skuad Belgia yang berlaga pada Piala Dunia 2014 lalu. Sejauh ini, Bruyne telah mengemas 28 caps dan 7 gol untuk negaranya.