Profil Terbaru Andrea Pirlo

Berita Bola Tercepat – Siapa yang tak kenal sosok mestro lapangan hijau yang satu ini? Andrea Pirlo adalah gelandang Timnas Italia dan Juventus yang namanya telah mendunia. Sebagai seorang gelandang, pemain berjuluk “The Professor” ini memiliki intelejensi luar biasa dalam melepaskan umpan-umpan matang kepad rekan-rekannya.

Profil Terbaru Andrea Pirlo | Berita Bola Tercepat

Ingin mengetahui lebih jauh mengenai pemain yang satu ini? Simak profil dan biodata dari Andrea Pirlo selengkapnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Andrea Pirlo
Tempat Lahir : Flero, Lombardy, Italia
Tanggal Lahir : 19 Mei 1979 (35 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : Juventus
Posisi : Gelandang
No Punggung : 21
Tinggi : 177 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Andrea Pirlo :

Pirlo adalah pemain asli jebolan akademi sepakbola Brescia yang memulai karir profesionalnya pada tahun 1995 silam. Selama kurang lebih tiga musim berseragam Brescia, Pirlo mengemas 47 caps dan mencetak 6 gol, sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Internazionale Milan.

Namun bersama Inter Milan, Pirlo jarang mendapatkan kesempatan bermain, bahkan ia harus menjalani masa peminjaman ke beberapa klub, mulai dari Regina hingga Brescia.

Pada 2001, Pirlo akhirnya jatuh ke pelukan AC Milan. Namun siapa yang menyangka, bersama Il Rossonerri karirnya justru kian meroket. Bakatnya kian terasah kala berseragam Milan dan berhasil mengantarkan klub itu meraih banyak gelar.

Pemain berjuluk The Professor ini setidaknya telah meraih dua gelar Serie-A dan Liga Champions, satu trofi Coppa Italia, dan lain-lain. Setelah sepuluh musim lebih mendedikasikan diri kepada Milan, Pirlo yang telah mengemas 284 caps memutuskan untuk hijrah ke Juventus.

Disaat beberapa kalangan memprediksi karir Pirlo sudah berakhir, ia justru mampu membuktikan bahwa ia masih layak diperhitungkan dengan mengantarkan Juventus meraih tiga gelar scudetto secara beruntun.

Andrea Pirlo memiliki andil besar dalam membawa Timnas Italia menjadi juara dunia 2006, setelah pada partai final berhasil menaklukkan Prancis lewat drama adu penalti.