Profil Lengkap Carlos Bacca

Berita Bola Tercepat – Carlos Bacca, adalah penyerang berkebangsaan Kolombia yang saat ini bermain untuk klub Spanyol, Sevilla. Meski namanya tidak setenar Radamel Falcao, ataupun James Rodriguez. Tak bisa dipungkiri bahwa Bacca adalah salah satu penyerang handal yang dimiliki Timnas Kolombia saat ini.

Profil Lengkap Carlos Bacca | Berita Bola Tercepat

Penasaran dengan sosok Carlos Bacca? Simak perjalanan karir dan fakta menarik seputar Carlos Bacca dibawah ini.

Nama Lengkap: Carlos Arturo Bacca Ahumada
Nama panggilan : Carlos Bacca
Tempat Lahir: Puerto Colombia
Tanggal Lahir: 08 September 1986 (28 Tahun)
Kebangsaan: Kolombia
Klub: Sevilla
Posisi: Penyerang
No Punggung: 9
Tinggi: 179 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Carlos Bacca :

Carlos memulai karirnya bersama klub lokal, Atletic Junior pada 2006 silam. Ia sempat menjalani masa peminjaman ke beberapa klub diantarnya Barranquillan, dan Minerven. Sekembalinya dari masa peminjaman, Bacca kian mengilla. Total 97 caps dan 50 gol telah ia cetak selama berkarir di Atletico Junior.

Pada 2012, Bacca akhirnya mendaratkan kakinya di klub Belgia, Club Brugge, dengan nilai transfer 1,5 juta euro. Total 45 caps dan 28 gol telah ia kemas selama semusim merumput bersama Club Brugge.

Pada Juli 2013, Bacca akhirnya menjadi milik Sevilla dengan nilai transfer mencapai 7 juta euro. Bacca berperan penting dalam mengantarkan Sevilla meraih gelar Europa League musim 2013/14. Sejauh ini ia telah mengemas 64 caps dan 31 gol untuk Sevilla di semua ajang.

Sementara karirnya di Timnas Kolombia bermula pada 2010 lalu, dan sejauh ini ia telah mengoleksi 17 caps dan mencetak 7 gol untuk Negaranya.

Kabar yang beredar, penampilan apiknya bersama Sevilla musim ini menarik minat raksasa Premier League, Manchester United, untuk meminangnya.