Profil Lengkap Arsene Wenger

Berita Bola Tercepat – Bagi pecinta sepakbola diseluruh dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama pelatih yang satu ini. Ya, Arsene Wenger adalah pelatih kondang yang dikenal jago memoles pemain-pemain muda. Tak heran jika Arsenal tetap menjaga kursi kepelatihan Wenger hingga saat ini.

Profil Lengkap Arsene Wenger | Berita Bola Tercepat

Ingin tau lebih jauh mengenai pelatih kebangsaan Prancis ini? Simak profil dan sekilas perjalanan karirnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Arsene Wenger
Tempat Lahir : Strasbourg
Tanggal Lahir : 22 Oktober 1949 (65 Tahun)
Kebangsaan : Prancis
Klub : Arsenal
Posisi : Pelatih
Tinggi : 191 cm

Profil dan sekilas perjalanan karir Arsene Wenger :

Wenger memulai karir kepelatihannya dengan membesut klub Nancy-Lorraine pada 1984 silam. Semusim disana, pelatih berjuluk “The Professor” itupun mencoba pertualangan baru dengan menangani AS Monaco. Selama kurang lebih tujuh musim menukangi Monacos, Wenger setidaknya telah berhasil mempersembahkan gelar League 1 musim 1987/88, dan Coupe de France musim 1990/91.

Setelah itu, Wenger terbang ke Jepang dan menangani Nagoya Grampus Eight pada tahun 1995. Semusim disana, prestasi Wenger cukup ciamik dengan mengantarkan tim tersebut meraih trofi Emperor Cup pada 1995, dan J-League Super Cup setahun kemudian.

Pada 1996, Arsene Wenger akhirnya resmi menangani klub besar Premier League, Arsenal. Selama hampi dua dekade masa baktinya untuk Arsenal, Wenger, telah banyak mempersembahkan gelar bagi Meriam London. Diantaranya tiga gelar Premier League, 5 gelar FA Cup, dan 5 gelar Comunnity Shield.