Piala Dunia Untuk Para Sepuh Akan Diadakan Pada 2017

7 pd

Siap-siap pada tahun 2017 mendatang akan ada satu event akbar di kancah sepakbola dunia. Bahkan even ini akan menjadi saingan yang kompetitif bagi Piala Dunia. Selama ini gelaran Piala Dunia ataupun Euro selalu saja mampu menarik perhatian para penggila bola seantero planet. Jika Piala Dunia dan Euro diadakan pada tahun-tahun genap, maka akan ada satu turnamen seru dan super menarik akan digelar pada tahun-tahun ganjil. Mulai tahun 2017 akan Piala Dunia legenda.

Sesuai dengan namanya, Piala Dunia Legenda ini akan menampilkan para pemain legenda dunia. Wah bisa kebayang dong para legenda sepakbola dunia yang sudah agak tua dan perutnya buncit kembali lagi menampilkan skill dan kehebatannya dalam mengolah bola. Seru??? Jelas!!!

Lantas kapan tepatnya turnamen ini akan diadakan? Menurut ESPN Turnamen ini direncanakan akan diselenggarakan di Meksiko pada tahun 2017.

ESPN melaporkan bahwa lokasi acara kemungkinan akan berada di Mexico City, Guadalajara dan Monterrey. Rencananya turnamen ini akan diikuti oleh 12 tim. Enam dari perwakilan Eropa (Belanda, Jerman, Italia, Spanyol, Prancis dan Inggris), empat dari perwakilan Amerika (Meksiko, Amerika Serikat, Brasil dan Argentina), satu perwakilan Afrika (Afrika Selatan) dan satu dari perwakilan Asia (Jepang).

Pemain yang diprioritaskan tampil adalah pemain dengan usia antara 35 dan 45 tahun. Durasi waktunya pun diperpendek menjadi 60 menit. Yah namanya juga piala dunia untuk para sepuh. Hasil dari turnamen ini akan disumbangkan ke berbagai yayasan sosial di Meksiko. Rincian lebih lanjut dari turnamen menarik ini akan terungkap pada bulan Januari 2016.