Performa Buruk Rooney Disebabkan Sistem Louis Van Gaal

Anggapan itu dituturkan oleh salah seorang mantan pemain Arsenal Charlie Nicolas. Menurutnya, Rooney tidak mengalami penurunan performa, hanya saja Van Gaal yang terlalu memaksakan taktiknya terhadap striker Internasional Inggris tersebut.

Performa Buruk Rooney Disebabkan Sistem Louis Van Gaal | Berita bola Tercepat

Semenjak kepergian Radamel Falcao dan Robin Van Persie, pelatih Louis Van Gaal memang memainkan Wayne Rooney sebagai striker tunggal di lini depan, plus merangkap sebagai target man. Sayangnya, hal itu tak berjalan bagus bagi Manchester United, sejak pekan pertama sampai sekarang, kapten Timnas Inggris itu bahkan belum berhasil mencetak sebiji gol pun. Banyak pihak yang mengkritik penurunan performa Rooney, namun tidak semata menyalahkan sang pemain, tapi sistem yang diterapkan pelatih Louis Van Gaal.

Seorang Legenda Arsenal, Charile Nicolas bahkan mengatakan bahwa Rooney adalah salah satu Korban Sistem taktik yang diterapkan oleh pelatih asal Belanda itu.

“ada masalah dengan sistem yang diterapkan oleh Van gaal, dia adalah sosok pelatih yang suka dengan skema bermain melebar, bagaimana caranya memberikan ruang antar lini, yang artinya, ini membuat striker tunggal justru terisolasi pergerakannya”

“Rooney bukanlah seorang Targetman, dia bisa bermain sebagai striker tunggal, tapi dia tak bisa bermain sebagai targetman, pada sebuah kesempatan seperti itu, justru performanya cenderung menurun. Sampai mereka tahu bahwa sisi lapangan tengah yang diisi Juan Mata, Memphis dan Hererra, dua gelandang tak akan membuat Rooney merasa nyaman. Itu semua tentang sistem, itu bukan salah Rooney” Kata Nicolas kepada Reporter.