Mengingat Kembali Voli Sensasional Ibrahimovic Di Euro 2014

Sebagai salah satu kompetisi sepakbola Eropa yang merupakan kedua terpopuler di dunia setelah Piala Dunia, Piala Eropa selalu menampilkan aksi-aksi menarik yang akan selalu masuk dalam catatan sejarah dan dalam ingatan para publik pecinta sepakbola. Terdapat banyak gol-gol indah yang tercipta selama event empat tahunan tersebut berlangsung, salah satu yang paling dikenang mungkin yang terjadi ajang Euro 2004 lalu.

Dalam ajang Euro 2004 yang digelar di Portugal tersebut, Yunani merupakan negara yang keluar sebagai juara kompetisi sepakbola Eropa ini ketika berhasil menggulung sang tuan rumah Portugal di partai final. Selain kemenangan Yunani sebagai raja Eropa tahun 2004 tersebut, terdapat banyak hal yang mengesankan dan menarik yang terjadi selama perhelatan berlangsung, salah satunya adalah yang dilakukan oleh Striker Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic pada saat itu tergabung dalam Ajax Amsterdam yang kemudian memperkuat timnas Swedia asuhan dari Tommy Soderberg dan Lars Lagerback. Zlatan kala itu masih berusia 23 tahun tersebut mengagetkan dunia sepakbola dengan sepakan Voli supernya menuju ke gawang Italia.

Swedia pada saat itu seharusnya tertinggal dari timnas Italia yang sudah lebih dulu unggul lewat sepakan kaki Antonio Cassano pada menit 37. Namun Ibra dengan semangat sukses memperlihatkan keahliannya dengan berhasil mencetak gol indah menuju gawang Gianluigi Buffon sekaligus berhasil menyelamatkan timnas Swedia dari kegagalan.

Gol Zlatan Ibrahimovic tersebut menjadikan timnas Italia gagal melaju menuju babak knockout di Euro 2004. Setelah kompetisi sepakbola Eropa ini berakhir, Ibra langsung memperoleh banyak tawaran, salah satunya untuk pindah ke klub tersukses dalam Serie A, yakni Juventus.