Manuel Pellegrini Akui Liga Primer Inggris Kian Sengit

Kekalahan dari West Ham United di kandang sendiri telah menunjukkan bahwa Liga Primer Inggris saat ini tak hanya tentang Manchester City, Chelsea, Manchester United, Arsenal atau Liverpool saja, klaim Manuel Pellegrini.

Manuel Pellegrini Akui Liga Primer Inggris Kian Sengit | Berita Bola Tercepat

Manchester City memang sempat mendominasi lima laga pertama Liga Primer Inggris musim ini, bukan hanya sekedar meraih kemenangan beruntun, tapi tak kebobolan sepanjang lima pertandingan tersebut kemudian bertengger di peringkat pertama klasemen sementara. Akan tetapi, secara mengejutkan West Ham United berhasil membungkam publik Etihad Stadium di Pekan ke-6, dimana The Hammers berhasil petik tiga poin berkat kemenangan mereka atas tim tuan rumah Manchester city, 1-2.

Hal ini membuat pelatih Manuel Pellegrini beranggapan bahwa Liga Primer Inggris saat ini memang benar-benar lebih sulit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kendati begitu, Pellegrini berharap para pemainnya bisa segera melupakan kekalahan dari West Ham.

“Mungkin Manchester United paling mendominasi di masa lalu, kemudian Chelsea untuk beberapa saat, namun sekarang ada banyak tim bagus untuk bisa mendominasi. Kami merasa tidak beruntung saat dikalahkan West Ham United, namun mereka bisa bertahan dengan sangat baik dan mereka juga menang di kandang Arsenal juga Liverpool pada pekan sebelumnya. Tidak semua tim bisa melakukan hal tersebut, namun ada banyak klub bagus di Liga Primer, terlalu banyak untuk memunculkan satu klub yang mendominasi”

“Saya berharap kami bisa melupakan kekalahan tersebut sekarang. Tidak peduli anda bermain, mustahil untuk memenangkan tiap pertandingan karena Liga Primer Inggris tak seperti itu. Hampir semua tim bisa mengalahkan yang lain, tapi yang paling penting adalah tetap percaya diri” Kata Manajer asal Chile kepada reporter.