Madrid Gagal Kalahkan Tim Promosi, Ini Kata Rafael Benitez

Kurangnya rasa percaya diri disebut Benitez sebagai penyebab utama kegagalan Tim nya meraih poin penuh pada laga perdana La Liga Spanyol 2015/16 kontra Sporting Gijon.

Madrid Gagal Kalahkan Tim Promosi, Ini Kata Rafael Benitez | Berita Bola Tercepat

Real Madrid seolah kehilangan ‘aura’ mereka sebagai salah satu klub terbaik di dunia dalam sejarah sepakbola. Bagaimana tidak? Berhadapan dengan klub Promosi, Sporting Gijon di laga perdana La Liga Spanyol musim 2015/16, Los Blancos sama sekali tak mampu mencetak gol, padahal lini serang yang mereka miliki dinilai sebagai salah satu lini serang terbaik dunia saat ini. Alhasil, pertandingan itu berkesudahan dengan skor kaca mata, dan Real Madrid pun harus puas hanya pulang dengan satu poin saja di pekan pertama.

Tentu saja hasil ini sangat mengecewakan semua pihak terkait, dari fans, para pemain, pun juga pelatih anyar Rafael Benitez. Lantas, apa kata suksesor Carlo Ancelotti itu terkait kegagalan tim asuhannya yang dipenuhi pemain bintang?

”Di babak kedua, kami seharusnya bisa mencetak gol untuk kemudian memenangkan pertandingan, tapi kami kurang percaya diri. Kami punya beberapa kali kesempatan lewat tembakan ke gawang, tapi itu juga tidak cukup akurat. Sporting bermain sangat bagus, mereka terorganisir dengan sangat baik, para pemain mereka sudah cukup lama bermain bersama, dan ini tak akan mudah bagi kami”

”Tahun lalu, tim tidak meraih kemenangan di awal musim, dan kami baru saja memulainya sekarang, jadi saya tetap optimis. Sekarang kami bakal terus melakukan perbaikan dan kondisi fisik lebih baik” Kata Benitez selepas laga kepada reporter.