Luka Modric Terpilih Sebagai Kapten Baru Timnas Kroasia

Timnas Kroasia kini memiliki kapten baru setelah ditinggalkan oleh Darijo Srna. Kapten timnas Kroasia yang terbaru adalah Luka Modric.

Darijo Srna mengambil keputusan untuk pensiun dari timnas Kroasia setelah memperkuat negaranya melaju ke babak 16 besar Piala Eropa sebelum akhirnya dikalahkan oleh Portugal. Pemain berusia 34 tahun ini mencatatkan caps paling banyak di timnasnya dengan 134 caps dan torehan 22 gol.

Jelang laganya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti, Kroasia sudah menetapkan kapten yang menggantikan Srna. Kapten timnas Kroasia terbaru kini ada di pundak Luka Modric yang akan menjalani debutnya ketika laga kontra Turki 5 September yang akan datang.

Dalam turnamen ini, Kroasi akan berada dalam Grup I, mereka akan berlawanan dengan Islandia, Finlandia, Kosovo, dan Ukraina. Modric memang salah satu pemain paling senior dan dihormati di timnas dengan catatan 93 caps dan 11 gol. Sebagai wakil kapten akan diberikan pada Verdan Corluka yang memiliki 92 caps dan 4 gol serta Ivan Rakitic menjadi kapten ketiga dengan catatan 80 caps dan 12 gol.

” Merupakan suatu kehormatan yang tak terduga dipilih sebagai kapten yang baru, ” ujar Luka Modric. Pemain yang memperkuat Real Madrid itu juga mengatakan persiapannya dalam laga nanti walau bermain tanpa adanya penonton, yang mengharuskan mereka untuk tetap berjaya.

Timnas Kroasia memang masih menjalani hukuman dari UEFA, yaitu laga yang dilaksanakan secara tertutup karena adanya nyanyian yang mengandung pelecahan rasial di Piala Eropa yang lalu.