Kisah Unik Sebelum Frank Lampard Putuskan Gantung Sepatu

Pesepakbola terbaik dari Chelsea, yakni Frank Lampard memutuskan untuk gantung sepatu pada hari Kamis (2/2/2017) waktu setempat. Keputusan tersebut dia ambil saat mantan pemain timnas Inggris itu berumur 38 tahun.

Ada kisah menarik sebelum Frank Lampard resmi mengakhiri karirnya. Ternyata Pesepakbola terbaik dalam catatan sejarah Chelsea ini masih mendapat tawaran menggiurkan dari klub sepakbola Tiongkok. Media setempat mengabarkan bahwa Hebei China Fortune ingin membeli mantan pemain West Ham United itu.

Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, Lampard masih tetap diinginkan oleh Hebei China Fortune dengan harga yang sangat tinggi. Jika dirinya menunda keputusannya untuk pensiun dan berlaga kembali di Klub sepakbola Tiongkok dengan pelatih Manuel Pellegrini itu, Lampard akan diberikan bayaran sekitar 450.000 pound per minggunya.

Akan tetapi, Lampard sepertinya tak tergoda dengan penawaran klub Tiongkok. Dia tetap akan menetap di Inggris karena ingin dekat dengan keluarga. Setelah tak menjadi pemain sepakbola, Lampard kemungkinan akan menjajal kebolehan dalam bidang kepelatihan.

Jika tak berhasil menjadi pelatih, Lampard juga sudah mendapat tawaran untuk menjadi komentator laga di liga Premier Inggris. Walau tak merumput lagi, nyatanya hidup mantan pesepakbola ini akan tetap berhubungan dengan lapangan hijau.

Sementara itu, selama setahun terakhir ini, klub-klub sepakbola Tiongkok memang sangat antusias untuk mendapatkan para pemain senior dan muda dari klub Eropa. Mereka bahkan menjanjikan penawaran dengan gaji super fantastis sampai tiga kali lipat daripada yang diberikan oleh klub Eropa.