Kecewa Tak Kalahkan Juve, Robben : “ Seharusnya Kami Lebih Fokus ”

Arjen Robben

Winger Bayern Munich yakni Arjen Robben mengaku cukup kecewa Karena tak dapat menaklukkan Juventus saat berlaga di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim tersebut memperoleh hasil imbang hingga permainan di menit terakhir pada Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

Tim dari Josep Guardiola tersebut lebih maju terlebih dahulu melalui gol Thomas Muller yang berhasil di lakukan pada menit ke-43, setelah itu Arjen Robben berhasil masuk ke gawang lawan dalam waktu lima menit pada babak kedua. Namun, tim tuan rumah dapat melakukan serangan dan menyamai kedudukan melalui tendangan Paulo Dybala pada menit ke 63 dan 13 menit kemudian oleh Stefano Sturaro.

Pertandingan tersebut berlanjut dengan Bayern Munich yang memegang kendali lapangan hijau dengan penguasaan bola sekitar 64 persen dibandingkan dengan Juve yang hanya memiliki potensi sebanyak 36%. Hal ini cukup menyakinkan pemain dengan paspor Belanda tersebut bahwa timnya akan memenangkan pertandingan ini dengan mudah.

Namun, lagi-lagi permainan Juve tak dapat dianggap sepele, walau terlihat terdesak, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut dapat menyamai kedudukan. Tim tuan rumah ini dapat bangkit dan memberikan beberapa perlawanan hingga membuat Munchen cukup terhalang.

Arjen Robben mengatakan bahwa Bayern sempat kehilangan fokus dan tidak bermain dengan nyaman. “ Kami sedikit kecewa dengan hasil pada laga tersebut. Ketika kami sudah mendapatkan skor 2-0, kami seharusnya dapat lebih tenang dan fokus dengan permainan lawan, namun tetap saja saya kecewa saat ini, ” kata Robben

Namun, untuk laga selanjutnya, Bayern Munich harus melakukan permainan yang baik selama menjamu Juventus 16 Maret mendatang. Ini mungkin akan menjadi pertandingan berat karena mengharuskan kedua klub ini berjuang memperebutkan kemenangan agar tetap melaju ke babak selanjutnya.