Kalah Dari Napoli, Juve Ciptakan Rekor Baru!

Kalah Dari Napoli, Juve Ciptakan Rekor Baru!

Kekalahan Juventus atas tuan rumah Napoli pada laga lanjutan Serie Italia akhir pekan lalu ternyata telah sukses mengantarkan Si Nyonya Tua mencetak rekor baru dalam sejarah perjalanan klub kota Turin tersebut. Kekalahan atas Napoli menjadikan Juventus menorehkan sebuah raihan paling sejak 1970. Terlebih lagi Juventus statusnya adalah juara bertahan dan labelnya adalah tim besar dan elit. Ada apa dengan Juventus musim ini? Mungkinkah ini adalah pertanda masa keruntuhan dinasti kejayaan Juventus yang mengangkangi singgasana Serie A selama empat musim beruntun?

Juventus saat ini bertengger di posisi ke-13 dengan raihan poin total sebanyak 5 poin. Ini merupakan buah dari sekali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah. Yang lebih mengejutkan adlaah produktivitas gol Juve yang begitu rendah, yakni memasukkan 6 gol dan kemasukan 7 gol. Juve kini terpuruk di di papan bawah bersama tim-tim ecek-ecek lainnya.

Berdasarkan statistik InfostradaLive, raihan Juve yang hanya mampu mengemas lima poin dalam enam laga menjadi rekor terburuk Juve dalam 45 tahun atau sejak musim 1969/70. Bila dibandingkan dengan raihan musim lalu, jelas perbandingannya sangat mencolok. Musim lalu, dalam enam laga, Juve mampu mengoleksi 18 poin, dengan statistik tujuh gol lebih sedikit, dan kebobolan lima gol lebih banyak. Bahkan tiga kekalahan Juve di awal musim ini jumlahnya sama dengan kekalahan Juve dalam satu musim pada 2014-15.

Jelas ini sedikit mencoreng nama besar sang juara bertahan. Jangan lupa, Juve juga merupakan finalis Liga Champions musim lalu. Lantas apa yang salah dengan skuad Juve musim ini?

Sang pelatih, Massimiliano Allegri pun seperti telah patah arang dalam persaingan Liga Serie A. Ia sempat mengatakan kalau timnya sulit bersaing merebut scudetto musim ini. Tapi ia optimis timnya masih bisa bersaing di pentas Liga Champions dan Coppa Italia.