Juventus Tidak Akan Perpanjang Kontrak Caceres

Memasuki musim mendatang, Martin Caceres tidak akan menggenakan baju Juventus lagi. Bek yang berasal dari Uruguay tersebut akan segera meninggalkan Turin di musim panas ini. Kontrak Caceres bersama Juve akan usai di akhir bulan mendatang. Hal ini berhungan dengan keputusan Bianconeri yang tidak akan memperpanjang kontrak baginya. Pesepakbola 29 tahun itu akhirnya dapat bebas pergi ke klub yang dia mau tanpa biaya transfer.

Beberapa tim yang menjadi saingan Juventus di Serie A kabarnya akan merektur Martin Caceres. Mereka adalah Napoli, AS Roma, dan AC Milan. Pimpinan Juve, Giuseppe Marotta menuturkan bahwa  Caceres tidak akan terikat kontrak dengan mereka pada tanggal 30 Juni yang akan datang.

” Dia merupakan pemain sepakbola yang bekerja dengan baik dan selalu tampak profesional. Walau demikian, kerjasama kami akan usai di musim ini dan saya tidak tahu dia akan meneruskan karir ke Napoli atau klub lainnya, ” papar Marotta.

Caceres melakukan debut bersama Juventus pada Agustus 2009 yang lalu. Ketika itu, Juve membawanya dengan status pemain pinjaman dari Barcelona selama satu musim. Sempat memperkuat Sevilla selama satu setengah musim, Caceres balik lagi ke Juve pada Januari 2012 dengan status yang sama. Tidak menunggu waktu lama, dia kemudian dikontrak sebagai pemain tetap.

Martin Caceres tidak dapat memberikan kontribusi yang penuh pada Juventus karena sering mengalami cedera, dia juga kerap menderita cedera parah sehingga banyak menghabiskan waktu di ruang pemeriksaan. Di bulan Februari lalu, dia mengalami cedera Achilles, yang membuatnya absen sampai akhir musim. Caceres sudah memperkuat Juve dalam 110 pertandingan dengan sumbangan tujuh gol.