Ini Dia Peman Dengan Assist Tertinggi Dalam Sejarah

6 Mesut Ozil

Performa Arsenal musim ini semakn menunjukkan graifk yang positif. Setelah beberapa pekan sempat down, kini The Gunners telah angkit dan kembali ke jalur yang benar (baca:jalur juara).

Tak bisa dipungkiri meningkatkanya grafik penampilan Arsenal tak lepasa darinperana salah satu jendral lapangan tengah Arsenal. Siapa lagi kalu bukan Mesut Ozil. Eks punggawa Real Madrid tersebut bahkan baru saja mencatatkan sebuah rekor yang fantastis. Pemain asal Jerman yang berusia 27 tahun tersebut baru saja mengukuhkan diri sebagai penyedia assist tertinggi dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Padahal Ozil baru bergabung dengan skuad Wenger pada tahun 2013 lalu. Tak butuh waktu lama bagi Ozil untuk menunjukkan keistimewaannya. Wenger pun puas dengan kinerja Ozil selama ini. Tak salah memang jika Arsenal menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan Ozil. Hasilnya, Si Ozil telah menjadi pemain dengan jumlah assist tertinggi dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Menurut statistik Opta, Ozil memiliki 21 assist dalam 57 pertandingan Arsenal, yang berarti bahwa punggawa timnas Jerman itu menjadi penyedia gol setiap 2,71 game. Hebatnya lagi dalam daftar 10 pemain dengan assist tertinggi di Liga Primer Inggris, Arsenal mengirim enam perwakilannya, baik itu pemain yang masih aktif maupun sudah tidak aktif lagi.

Berikut ini daftar pemain dengan assist tertinggi di Liga Primer Inggris.

1. Mesut Ozil
2. Eric Cantona
3. Cesc Fabregas
4. David Silva
5. Jose Antonio Reyes
6. David Beckham
7. Dennis Bergkamp
8. Nani
9. Thierry Henry
10. Santi Cazorla