Hasil Sementara Piala Afrika 2017, Dua Pemain Ini Jadi Bintang Lapangan

Striker Leicester, yakni Riyad Mahrez merupakan bintang lapangan bagi timnas Aljazair. Karena sepakannya, timnas ini tidak jadi kalah atas timnas Zimbabwe dengan hasil sama yakni 2-2 di laga Grup B turnamen Piala Afrika 2017, yang dilaksanakan Minggu (15/16/2017), di Stade de Franceville.

Dengan beberapa pesepakbola yang berlaga di liga-liga Eropa, timnas Aljazair sejatinya menjadi timnas unggulan dari pada timnas Zimbabwe. Aljazair akhirnya dapat membuktikan hal itu melalui performa Riyad Mahrez pada menit ke-12.

Akan tetapi, Zimbabwe hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk mengejar ketertinggal melalui gol Kudakwashe Mahachi pada menit ke-17. Zimbabwe kemudian menyudahi babak pertama dengan gol selanjutnya melalui sepakan Nyasaha Mushekwi pada menit ke-29.

Timnas tersebut harus ekstra keras demi mendapat gol penyama. Pada menit ke-82, mereka kembali ungguk melalui sepakan Riyad Mahrez. Sampai laga Piala Afrika 2017 ini usai, skor masih tetap imbang. Dengan perolehan 1 poin, Aljazair ada di posisi kedua, sementara tim lawan ada di bawah mereka.

Beberapa jam setelah laga keduanya, timnas Senegal masih sulit dikalahkan oleh Tunisia. Senegal juga tak susah mengalahkan Tunisia dengan skor 2-0 di Stade de Franceville. Sadio Mane memberi gol keberhasilan bagi Senegal melalui penaltinya di menit ke-10. Kara Mbodji kemudian semakin unggul di menit ke-20 lewat umpan Balde Keita.

Keberhasilan tersebut menjadikan Senegal berada di posisi atas grup B. Sementara, Tunisia ada di posisi bawah.