Federasi Kamerun Akan Beri Sanksi Pada Tujuh Pemain Ini

Federasi Sepakbola Kamerun segera melakukan tindakan dengan penolakan dari tujuh pesepakbola yang tak ingin bermain dalam ajang Piala Afrika 2017, pada Januari yang akan datang.

Timnas Kamerun berada di Grup A dengan sang tuan rumah, Gabon, Guinea-Bissau, dan Burkina Faso. Sementara, Burkina Faso akan menajdi lawan pertama mereka di pertengahan 14 Januari yang akan datang.

Tujuan timnas untuk kembali bertarung di ajang ini, setelah terakhir menang di 2002 yang lalu. Namun, mereka kini memiliki masalah karena beberapa bintangnya tidak ingin memperkuat timnas. Salah satu yang tidak akan ikut dalam Piala Afrika 2017 nanti adalah bek tengah di Liverpool, Joel Matip.

Matip merasa keberatan dengan panggilan dari sang pelatih, Hugo Broos dengan alasan ingin fokus pada musim debutnya dengan The Reds. Selain Matip, Alan Nyom yang bergabung di West Bromwich Albion juga melakukan penolakan.

Terdapat tujuh pesepakbola yang tidak ingin bergabung dengan timnas, mereka adalah kiper Andre Onana dari Ajax Amsterdam, bek Guy Roland Ndy Assembe dari Nancy, Maxime Poundje dari Bordeaux, Andre Zambo Anguissa dari Marseille, dan Ibrahim Amadou dari Lille.

Ketujuh pemain ini menolak dalam skuat bayangan dengan 35 pemain dan nantinya akan dipilih hingga menjadi 23 pemain yang mengisi timnas Kamerun. Hal ini menjadikan pihak Federasi Sepakbola Kamerun kecewa dan memutuskan akan bertindak tegas.

” Seperti yang Anda saksikan, para pemain di timnas lebih memilih klub daripada tim nasional, padahal mereka pernah bertanding di sini. Pihak Federasi akan secara tegas melakukan sanksi pada pemain yang tidak taat aturan FIFA, ” pernyataan dalam situs resmi federasi.