Fasilitas Mewah Hingga Persiapan Timnas Wales Jelang Euro 2016

Dari jauh-jauh hari rupanya timnas Wales sudah melakukan persiapan menjelang ke Piala Euro 2016 di Perancis. Media menyebutkan bahwa skuad dibawah asuhan Chris Coleman tersebut akan menginap di sebuah resort bintang 4 dengan fasilitas yang mewah sesuai kebutuhan para pemain.

Pertengahan Januari lalu, seluruh rombongan timnas Wales sudah menempati sebuah Hotel yang bernama Novotel Thalassa Dinard selama putaran Piala Euro 2016 di musim panas ini. Hotel ini bertempat di pinggiran Kota Dinard yang memasang tarif 267 poundsterling atau sekitar Rp 5,3 juta per malam untuk Gareth Bale dan rekannya.

Tim dengan julukan The Dragons tersebut menempati bagian sayap gedung yang merupakan bagian gedung hotel yang terpisah dari kamar tamu lainnya. Tidak hanya mereka, Timnas Perancis juga disebutkan akan menempati gedung tersebut jelang persiapan turnamen besar tahun ini.

Novotel Thalassa Dinard

Di dalam kompleks resort tersebut terdapat beragam fasilitas seperti pusat kebugaran, kolam renang, tempat rekreasi diantaranya ruang uap dan istirahat. Selai itu, sebagai tempat latihan, mereka menggunakan lapangan latihan milik klub lokal Dinard FC. Dimana disana juga memiliki fasilitas ruang ganti, tempat kebugaran, dan pusat informasi untuk mengetahui semua kegiatan tim.

Lokasinya yang jauh dari keramaian dengan pemandangan alam yang menawan di sekitar hotel menambah kenyamanan tersendiri untuk Coleman. Hal ini diharapkan dapat memacu Timnas ini untuk lebih fokus dan tennag dalam menghadapi lawan untuk penampilan perdana negaranya sejak 50 tahun lalu tampil di Piala Eropa.

Timnas ini akan menjalani pertandingan pertamanya berhadapan dengan Slovakia pada Sabtu, 11 Juni 2016 yang masuk dalam babak penyisihan Grup B di Bordeaux. Lima hari setelahnya, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Lens untuk menghadapi Inggris. Laga terakhir Timnas Wales di Grup B usai setelah menghadapi Rusia pada 20 Juni di Toulouse. Hanya dua tim terbaik dari masing-masing grup yang mendapat tiket perdelapan final Piala Euro 2016 nanti.