Enrique Pentingkan Gelar Juara Daripada Rekor

Luis Enrique

Luis Enrique tampaknya tidak begitu tertarik dengan pembicaraan mengenai perolehan rekor yang baru saja didapat oleh Barcelona. Bagi Enrique, gelar juara adalah hal yang paling utama. Barca menambah catatan tim yang tak terkalahkannya setelah berhasil menggulung Sevilla dengan skor 2-1 di jornada ke-26 La Liga, Senin (29/2/2016) dinihari WIB tadi.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona sempat mengalami serangan, namun kemudian berhasil menang melalui tendangan gol Lionel Messi dan Gerard Pique. Dengan kesuksesan tersebut, Barca saat ini sudah melakukan sebanyak 34 pertandingan tanpa adanya kekalahan. Dengan jumlah tersebut, Blaugrana mampu menyamai rekor yang terlebih dahulu pernah diraih oleh klub papan atas di Spanyol yakni Real Madrid pada tahun 1988-1989.

Mengenai rekor tersebut, Luis Enrique tak ingin membahasnya karena dia dan timnya ingin mengejar gelar juara. ” Faktanya bahwa berita ini memang tidak begitu menarik perhatian saya. Karena arti bermain bagi saya adalah mengejar gelar juara, jika tidak itu tidak ada artinya,” ujar Enrique.

Kesuksesan tersebut menjadikan Barca kini berada pada peringkat atas klasemen La Liga dengan perolehan 66 poin. Mereka lebih delapan angka dari Atletico Madrid dan 12 poin dari Real Madrid. Ini juga menjadikan Zinedine Zidane berpendapat bahwa kans Madrid sudah semakin jauh dari kata juara setelah digagalkan Atletico Madrid.

Namun mengenai persaingan merebut gelar juara, Enrique tetap harus waspada walau Barca berada di peringkat puncak. ” Atletico Madrid masih berpeluang mengejar kami, ini merupakan kinerja yang harus tetap dilatih dan persiapan diri yang matang untuk kami,” ucap Enrique.

” Liga merupakan hal yang utama bagi kami dan sekarang tim kami sudah masuk dalam tahap menentukan, walau kami ada di posisi yang baik dan nyaman, kami harus tetap waspada. Barcelona harus tetap menampilkan permainan yang prima dan kerja sama yang terjaga, ” papar Luis Enrique.